Kompas TV olahraga kompas sport

Line Up Timnas Indonesia vs Thailand: Asnawi Absen, Shin Tae-yong Gunakan Skema Tiga Bek

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 15:34 WIB
line-up-timnas-indonesia-vs-thailand-asnawi-absen-shin-tae-yong-gunakan-skema-tiga-bek
Skuad Timnas Indonesia U23 merayakan gol ke gawang Filipina di matchday kedua fase grup SEA Games, Jumat (13/5/2022) di Stadion Viet Tri, Vietnam. (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

NAM DINH, KOMPAS.TV - Line up laga semifinal SEA Games 2021 cabang olahraga sepak bola putra antara Timnas Indonesia U23 vs Thailand telah dirilis.

Duel antara Indonesia vs Thailand sendiri akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022) sore pukul 16.00 WIB. 

Melansir dari rilis resmi PSSI, Asnawi Mangkualam Bahar dipastikan absen pada laga ini. Tidak ada nama Asnawi dalam susunan pemain yang dibawa Shin Tae-yong untuk laga ini. Dirinya mendapat akumulasi kartu kuning. 

Sementara itu, untuk lini serang, Shin Tae-yong menurunkan pemain Persija Jakarta, Irfan Jauhari sebagai ujung tombak, alih-alih memasang Muhammad Ridwan. 

Baca Juga: Indonesia Vs Thailand, Media Vietnam Sebut Indonesia Tidak Ditakdirkan Jadi Juara SEA Games

Irfan akan disokong oleh duo winger yang bermain untuk FK Senica, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. 

Untuk motor serangan, skuad Garuda masih mempercayakan kepada sosok Marc Klok serta pemain muda Persebaya, Marselino Ferdinan, serta Ricky Kambuaya. 

Di lini belakang, Shin Tae-yong kali ini menggunakan skema tiga bek. Keputusan tersebut tidak lepas dari absennya sosok Asnawi. 

 

Line Up Timnas Indonesia U23 vs Thailand di semifinal SEA Games 2021

Timnas Indonesia: Ernando Eri; Rachmat Irianto, Fachruddin, Rizky Ridho, Alfreanda Dewangga, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rikcy Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari. 

Cadangan: Adi Satrio, Firza, Ilham Rio, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, M. Ridwan, Ronaldo Kwateh.

Baca Juga: Indonesia Vs Thailand SEA Games 2021: Timnas Garuda Siapkan Tenaga jika Terjadi Adu Penalti

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Nakin Wisetchat, Jonathan Khemdee, Chonnapat Buaphan, Airfan Dolo, Ekanit Panya, Worachit Kanitsribumphen, Benjamain Davis, Weerathep Pomphun, Chayapipat Supansuch, Korawich Tasa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.