Kompas TV regional berita daerah

Satgas TMMD Ke-113 Beri Pelayanan Kesehatan bagi Warga Kampung Vier, Mappi, Papua

Kompas.tv - 21 Mei 2022, 13:39 WIB
satgas-tmmd-ke-113-beri-pelayanan-kesehatan-bagi-warga-kampung-vier-mappi-papua
Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak. (Sumber: Fuci Manupapami/KompasTV Merauke)
Penulis : Alvian putranto

MERAUKE, KOMPAS.TV - Bertempat di rumah Bapak Paulus Era selaku Kader Kesehatan Kampung Vier, Personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serka A. Elwarin bersama petugas kesehatan Puskesmas Kampung Kumaban memberikan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada anak-anak, balita dan ibu hamil yang berada di Kampung Vier, Distrik Ti Zain, Kabupaten Mappi, Papua pada Jumat (20/05/22).

Baca Juga: Jalankan Tugas Sebagai PJ Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw Fokus pada 5 Pesan dari Jokowi

Dalam keterangannya, Serka A. Elwarin menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan diantaranya pemeriksaan dan penimbangan balita, pemberian BCG dan Vaksin Polio 1, pemeriksaan ibu-ibu hamil,  pemberian obat serta vitamin. 

Serka Elwarin mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan kali ini merupakan salah satu kegiatan non fisik Satgas TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke yang mana kegiatan fisiknya berupa pembangunan 20 unit rumah layak huni type 50 untuk masyarakat Kampung Vier. 

Selain pelayanan kesehatan masih banyak lagi kegiatan non fisik lain kedepannya yang harus  dilakukan oleh personil Satgas TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke di antaranya penyuluhan hukum, penyuluhan perkebunan/pertanian, wawasan kebangsaan dan bela negara dan pemutaran film serta kegiatan-kegiatan kebersamaan lainnya. 

Pada kesempatan tersebut Mantri Kelvin selaku ketua Tim kesehatan Puskesmas Kampung Kumaban menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim kesehatan Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707 Merauke atas tugas mulia yang telah dilakukan  bersama-sama petugas kesehatan Puskesmas Kampung Kumaban dengan membangun rumah layak huni serta  memberikan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada anak-anak, balita dan ibu-ibu hamil di Kampung Vier, distrik Ti Zain, Mappi, Papua. 

TMMD ke 113 Kodim 1707 Merauke telah dimulai pada 11 Mei 2022 di kampung Vyer distrik Tizain Mappi dengan sasaran pembangunan fisik rumah tipe 50 sebanyak 20 unit selain itu personil TMMD juga melakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan pelayanan kesehatan,  penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian atau perkebunan serta wawasan kebangsaan dan bela negara bagi masyarakat setempat.

 

(Fuci Manupapami/KompasTV Merauke)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x