Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas PUBG Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2021

Kompas.tv - 22 Mei 2022, 22:38 WIB
timnas-pubg-indonesia-bawa-pulang-medali-emas-sea-games-2021
Tim nasional (timnas) esport Indonesia nomor PUBG Mobile berdiri di podium setelah berhasil menduduki puncak klasemen sekaligus meraih medali emaa usai final yang digelar di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022). (Sumber: ANTARA/Arindra Meodia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Tim nasional PUBG Mobile Indonesia sukses meraih medali emas SEA Games ke-31 setelah berhasil menduduki puncak klasemen dalam babak final yang digelar selama tiga hari di National Convention Center, Hanoi, Vietnam.

Head Coach Timnas Esports Indonesia Richard Permana menyatakan, perjuangan tim PUBG Mobile untuk menduduki peringkat teratas klasemen setiap harinya tidak lah mudah.

"Perjuangannya sangat tidak mudah. Hari pertama mereka sangat jelek di peringkat belasan, mungkin 13 atau 14 dari 16 tim, lalu menuju hari kedua saya expect peningkatan performa tiga kali lipat dari mereka,” kata Richard dikutip dari Antara, Minggu (22/5/2022).

"Akhirnya mereka membuktikan di akhir harus peningkatan performanya 3,9 kali lipat dibandingkan sebelumnya.”

Diketahui, Indonesia menurunkan dua tim PUBG Mobile yang terdiri dari Jason, Sharfan Syahman Shodiq, Eskarachman Jayanto, Alan Raynold Kumaseh, Muhammad Rizqie Habibullah Nizar Lugatio Pratama, Febrianto Genta Prakasa, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara, dan Muhammad Albi.

Baca Juga: Timnas Basket Sabet Emas SEA Games, Juan Laurent: Saya Tidak Menyangka Bisa Cetak Sejarah Baru

Tim Indonesia 2, yang terdiri dari Febrianto Genta Prakasa, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara, dan Muhammad Albi berhasil menahan serangan lawan.

Made Bagus dengan nama Luxxy, bahkan mampu melumpuhkan salah seorang wakil tuan rumah.

“Lalu hari ini kita harus closing, semua tim berdoa, dapat medali apa pun itu, terutama yang di atas ingin dapatkan emas,” ujar Richard.

Namun, nasib kurang baik menimpa tim Indonesia 1, yang memimpin pada hari pertama dan meningkatkan performa 2,6 kali lipat pada hari kedua, harus rela pulang tanpa medali.

“Sedikit tergelincir tapi kita tetap apresiasi mereka,” ucap Richard.

Tim PUBG Mobile Indonesia mengalahkan Malaysia dan Vietnam yang masing-masing harus puas dengan perak dan perunggu.

Tambahan medali tersebut, membuat Timnas Esports Indonesia telah berhasil menyumbangkan total enam medali yang terdiri dari dua emas masing-masing dari Free Fire dan PUBG Mobile beregu.

Kemudian tiga perak dari Free Fire, PUBG Mobile perseorangan atas nama Alan Raynold Kumaseh dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), serta perunggu dari nomor Cross Fire.

Baca Juga: Sore Ini, Timnas Esport Indonesia Mulai Tempur di SEA Games 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x