Kompas TV olahraga kompas sport

Daftar Cedera Terbaru Liverpool Usai Gagal Juara Liga Inggris, Siap Final Liga Champions?

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 05:52 WIB
daftar-cedera-terbaru-liverpool-usai-gagal-juara-liga-inggris-siap-final-liga-champions
Setelah gagal menjuarai Liga Inggris 2021/22, Liverpool dihadapkan pada final Liga Champions di Paris pada 28 Mei 2022 (Sumber: Twitter Liverpool)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Liverpool unggul 3-2 atas Wolves dalam duel pemungkas Liga Inggris 2021/22, Minggu (22/5/2022) di Stadion Anfield. Walau demikian, total 92 poin musim ini tak bisa menyelamatkan ambisi quadruple Liverpool musim ini. Skuad Jurgen Klopp tertinggal 1 poin dari Man City selaku juara liga.

Pada partai berikutnya, Mohammed Salah dan kolega sudah ditunggu Real Madrid di final Liga Champions pada 28 Mei 2022. Bagaimana kabar skuad Liverpool pasca Liga Inggris musim ini berakhir? Berikut daftar cedera terbaru The Reds disitat dari laman resmi Liverpool.

Fabinho

Gelandang jangkar asal Brasil itu mengalami masalah otot ketika Liverpool unggul 2-1 atas Aston Villa pada 11 Mei 2022. Pada duel pemungkas Liga Inggris kontra Wolves, Fabinho juga belum masuk daftar skuad.

Jurgen Klopp mengkonfirmasi bahwa Fabinho akan mulai berlatih minggu depan.

"Fab berlatih tetapi belum bersama kami. Tapi dia akan mulai pada awal minggu depan," terang Klopp pada Minggu (22/5).

Joe Gomez

Bek tengah The Reds yang mengawali karirnya dari Charlton Athletic itu ditarik keluar pada babak pertama akibat benturan keras, ketika Liverpool vs Southampton pada 18 Mei 2022.

"Joe adalah kabar baik pertama dan terpenting. Kemarin kami memiliki hasil scan lebih lanjut yang meyakinkan, tetapi seperti yang kami dan dia pikirkan usai laga, kami beruntung. Itu adalah benturan yang keras tetapi tidak ada yang terjadi," ungkap Klopp pada Jumat (20/5).

Baca Juga: Medali Juara Serie A Pelatih AC Milan Dicuri Orang!

Divock Origi

Pemain supersub Liverpool ini juga tak masuk dalam line-up kontra Wolves. Origi dikonfirmasi mengalami cedera ketika sesi latihan. Namun, Klopp meyakinkan kondisi pemain asal Belgia itu baik-baik saja dan siap merumput di final Liga Champions.

"Div pasti keluar untuk final karena dia [mendapat] cedera di detik terakhir sesi latihan kemarin," ungkap Klopp, Minggu (22/5).

Thiago Alcantara

Eks gelandang Barcelona dan Bayern Munchen ini mengisi daftar terbaru cedera di kubu Liverpool. Pada duel pemungkas Liga Inggris, Alcantara ditarik hanya semenit jelang babak kedua dimulai. Belum diketahui secara pasti apa yang terjadi pada pemain asal Spanyol itu.

"[Ini] terkait tubuh bagian bawah. Saya tahu itu bermasalah, tetapi tidak ingin membicarakannya sekarang," ungkap Klopp, Minggu (22/5).

"Kita akan lihat. Beri kami kesempatan untuk melihat hasil scan, itu membuat berita tidak lebih baik atau lebih buruk. Kami ingin menunggu sampai kami tahu lebih banyak tentang masalah itu dan kemudian Anda akan mendapatkan informasi juga," pungkasnya.

Baca Juga: Statistik Man City di Liga Inggris 2022 Amat Tangguh, Cek di Sini

 



Sumber : Liverpool


BERITA LAINNYA



Close Ads x