Kompas TV olahraga kompas sport

Man United Lolos ke Liga Eropa Musim Depan Berkat Bantuan Tim Lain

Senin, 23 Mei 2022 | 06:44 WIB
man-united-lolos-ke-liga-eropa-musim-depan-berkat-bantuan-tim-lain
Ekspresi Ralf Rangnick, manajer interim MU, ketika timnya tumbang 1-0 dari Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Minggu (22/5/2022) (Sumber: Twitter Manchester United)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Manchester United dipastikan lolos ke Liga Eropa musim depan usai Brighton mengalahkan West Ham 3-1 pada laga pemungkas Liga Inggris musim ini, Minggu (22/5/2022). Hasil itu jadi kenangan pahit bagi pelatih interim MU Ralf Rangnick, jelang kepergiannya musim depan.

"Ya, saya pikir Brighton membantu kami untuk mengubah permainan, mereka kalah 1-0 di babak pertama dan mencetak tiga gol di babak kedua. Kami [sebenarnya] akan senang jika bisa menjaga diri kami sendiri," ungkap Ralf Rangnick selepas laga.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo dan kolega gagal menyelamatkan tim pada duel akhir musim. MU takluk 1-0 dari Crystal Palace di Stadion Selhurst Park.

Baca Juga: Daftar Cedera Terbaru Liverpool Usai Gagal Juara Liga Inggris, Siap Final Liga Champions?

Sebelum pertandingan pekan 38 Premier League digeber serentak, Manchester United menempati peringkat 6 tabel klasemen Liga Inggris, berselisih 2 poin saja dari West Ham yang tepat di bawahnya.

Dengan syarat minimal finis peringkat 6 untuk bisa lolos ke Liga Europa, harapan MU ke kompetisi strata kedua antarklub Benua Biru itu nyaris pupus, jika saja Brigton gagal menaklukkan West Ham. Kemenangan klub berjuluk The Seaguls itulah yang pada akhirnya membawa MU lolos ke Europa League.

Terlepas dari itu, Rangnick juga menyesalkan proses terjadinya gol tunggal ke gawang MU di laga pemungkas.

"Pencetak gol [MU vs Crystal Palace] adalah Zaha, tetapi orang-orang yang memberikan assist adalah pemain kami sendiri," ungkap eks pelatih RB Leipzig itu.

MU mengakhiri Liga Inggris 2022 dengan torehan 58 poin, hasil dari 16 kemenangan, 10 seri dan 12 kali tumbang. Performa Iblis Merah menurun drastis dibanding musim lalu, ketika mampu finis di pos runner-up.

Baca Juga: Statistik Man City di Liga Inggris 2022 Amat Tangguh, Cek di Sini

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x