Kompas TV nasional agama

Menteri Agama Pastikan Layanan Katering Jamaah Haji Sesuai Standar Kesehatan

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 11:44 WIB
menteri-agama-pastikan-layanan-katering-jamaah-haji-sesuai-standar-kesehatan
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas (kanan) didampingi Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief (kiri) saat meninjau dapur penyedia katering untuk jamaah haji Indonesia di Madinah, Arab Saudi, Minggu (22/5/2022). (Sumber: ANTARA/HO Humas Kemenag)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas mengecek fasilitas layanan katering bagi jamaah haji Indonesia di Arab Saudi pada Minggu (22/5/2022).

Yaqut meninjau dapur milik Nooha Catering Service, penyedia layanan katering bagi jamaah haji Indonesia di Kota Madinah, Arab Saudi.

Dalam kunjungan itu, Menteri Agama berusaha memastikan seluruh proses penyediaan makanan bagi jamaah haji Indonesia dilakukan sesuai dengan standar kesehatan. 

Mulai dari penyediaan dan penyimpanan bahan baku hingga penyajian makanannya.

"Saya juga memastikan kemampuan dapur dalam menyiapkan makanan sebanyak paket dalam kontrak serta memastikan skema distribusi dan alat angkut yang akan dipakai," kata Yaqut melalui siaran pers kementerian agama di Jakarta, Senin (23/5/2022) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Persiapan Jelang Musim Haji, Petugas Gelar Simulasi Pelayanan Jemaah Haji 2022

Saat peninjauan tersebut, Yaqut didampingi Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, Staf Khusus Menteri Agama Abdul Rohman dan Abdul Qodir, Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Choli, serta Kepala Kantor Urusan Haji Indonesia Nasrullah Jasam.

"Saya memastikan setiap dapur katering ada juru masak yang berasal dari Indonesia. Ada juga bahan baku yang diimpor langsung dari Indonesia," tutur Yaqut.

Jamaah haji Indonesia akan mendapatkan layanan konsumsi paling banyak 27 kali selama sembilan hari selama pelaksanaan ibadah haji 2022.

Menurut Yaqut, ada 13 perusahaan di Kota Madinah yang dikontrak untuk memberikan pelayanan katering kepada jamaah haji Indonesia.

Selain meninjau fasilitas layanan katering di Madinah, Yaqut juga mengecek penyiapan akomodasi dan fasilitas pelayanan lain bagi jamaah haji di Kota Mekkah.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.