Kompas TV nasional update corona

Menko PMK Beber Hasil Evaluasi Mudik Lebaran: Kasus Covid-19 Tak Alami Kenaikan Signifikan

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:35 WIB
menko-pmk-beber-hasil-evaluasi-mudik-lebaran-kasus-covid-19-tak-alami-kenaikan-signifikan
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendy mengatakan tidak ada kenaikan signifikan pada kasus Covid-19 di tanah air pasca-libur Lebaran 2022. (Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV/Nurul)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan tidak ada kenaikan signifikan pada kasus Covid-19 di tanah air pasca-libur lebaran 2022.

Keterangan itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy seusai Ratas Evaluasi Mudik Lebaran 2022 di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (24/5/2022)

“Alhamdulillah sampai sekarang juga Covid-19 tidak mengalami kenaikan yang cukup signifikan bahkan cenderung menurun,” ucap Muhadjir.

Muhadjir lebih lanjut juga mengucapkan syukur alhamdulillah karena pada mudik tahun ini angka kecelakaan mengalami penurunan.

Baca Juga: Jakarta PPKM Level 1, Anies: Kondisi Pandemi Covid-19 di Jakarta Makin Stabil

“Di samping itu juga insiden di tempat-tempat wisata juga mengalami penurunan drastis hampir dikatakan nol, jadi angka fatal kejadian insiden di sektor pariwisata, di tempat-tempat wisata nol insidennya,” kata Muhadjir.

“Kejadian yang cukup mendapatkan perhatian cuma satu yaitu di Kenjeran Park di Jawa Timur ada robohnya Waterboom untuk tempat perosotan anak-anak dan ada 16 yang mengalami luka tetapi alhamdulillah tidak ada satupun meninggal,” ujarnya.

Atas sejumlah capaian kondusif selama lebaran, Muhadjir mengatakan Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang disiplin dalam menjalankan mudik lebaran 2022.

“Bapak presiden menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat terutama mereka yang telah menjalankan mudik tahun 2022 atas kedisiplinannya, kepatuhannya terhadap ketentuan-ketentuan yang telah dilakukan oleh pihak pemerintah,” ucap Muhadjir.

“Termasuk di dalamnya adalah tertib menggunakan jalan ketika perjalanan, termasuk juga kepatuhan patuh terhadap protokol kesehatan dan kepatuhan-kepatuhan yang lain,” katanya.

Baca Juga: Dirjen WHO Peringatkan Dunia: Pandemi Covid-19 Belum Berakhir!

Tak hanya itu, sambung Muhadjir, Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi kepada kementerian lembaga terkait yang telah melaksanakan tata kelola mudik dengan sangat baik.

“Yaitu kepada Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian BUMN, Polri khususnya Korlantas, TNI, Pemerintah Daerah, BUMN khususnya Pertamina, PT Jasa Marga dan, PT ASDP,” ucap Muhadjir.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Harga Mie Kering Mulai Naik

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Berita Daerah

Fashion Show Dengan Barang Bekas

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:41 WIB
Close Ads x