Kompas TV olahraga kompas sport

Xavi Akui Barcelona Butuh Pemain Baru namun Tak Mau Komentar Soal Lewandowski

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 22:42 WIB
xavi-akui-barcelona-butuh-pemain-baru-namun-tak-mau-komentar-soal-lewandowski
Xavi Hernandez enggan mengonfirmasi ketertarikan Barcelona terhadap penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. (Sumber: Squawka)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Xavi Hernandez mengatakan Barcelona harus dibangun kembali dan butuh pemain baru di musim depan. Namun dia menolak berkomentar saat ditanya apakah Robert Lewandowski adalah salah satu target mereka. 

Raksasa Catalan finis 13 poin di belakang juara La Liga, Real Madrid, usai menutup kampanye mereka dengan kekalahan 0-2 dari Villarreal, Minggu (22/5/2022).

Kekalahan itu membuat Barcelona mencatat hasil buruk di akhir musim di mana mereka kalah empat kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Meski musim sudah rampung, Barcelona belum meliburkan pemain mereka. 

Saat ini, skuad Barca sedang berada di Australia untuk pertandingan persahabatan melawan tim A-League All-Star yang dilatih oleh mantan striker Manchester United, Dwight Yorke, dan dikapteni oleh mantan bek Manchester City, Jack Rodwell.

Sebanyak 20 pemain dibawa Xavi ke Sydney, termasuk kapten Sergio Busquets, Dani Alves, Pierre-Emerick Aubameyang, Frenkie de Jong, Memphis Depay dan pemain muda, Ansu Fati.

Namun ada sejumlah pemain bintang yang tak dibawa karena beberapa alasan seperti Gerard Pique dan Pedri yang masih cedera. 

“Musim depan kami perlu banyak berkembang, kami banyak berkembang sejak November,” kata Xavi yang datang ke Barcelona saat tim terpuruk di posisi sembilan klasemen La Liga dikutip dari Bein Sports, Selasa (24/5/2022). 

"Saya pikir kami dalam cara yang baik, kami harus positif. Tapi musim depan, setidaknya, kami harus bersaing dan memenangi Liga Champions, mengapa tidak," lanjut Xavi.

Baca Juga: Barcelona Jual Frenkie De Jong ke Manchester United?



Sumber : Bein Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x