Kompas TV video vod

40 Calon Jemaah Haji Riau Batal Berangkat, Ini Alasannya

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:50 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Sebanyak 40 calon jemaah haji asal Provinsi Riau yang dijadwalkan berangkat pada tahun ini batal berangkat lantaran tidak melakukan konfirmasi pelunasan biaya perjalanan haji.

Sebelumnya Kementerian Agama wilayah Riau telah memberikan kesempatan konfirmasi pelunasan kepada calon jemaah haji pada 9 hingga 20 Mei 2022.

Baca Juga: 30 Calon Haji Gagal Berangkat Karena Lebihi Batas Usia

Menurut Kepala Subkoordinator Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler Kementerian Agama wilayah Riau, ke-40 calon jemaah haji yang tidak mengkonfirmasi pelunasan disebabkan beberapa faktor.

Seperti kondisi kesehatan jamaah yang tidak memungkinkan untuk berangkat, jamaah sudah meninggal, dan terpisahnya jamaah dengan mahramnya karena melebihi umur yang sudah ditetapkan oleh pemerintahan kerajaan Arab Saudi.

Sementara sebanyak 19 calon jemaah haji asal Kabupaten Lebak, Banten gagal berangkat ibadah haji lantaran terkendala aturan usia dari pemerintah Arab Saudi.

Kepala Kantor Kemeterian Agama Lebak menyebut, sebagian besar calon jemaah haji yang gagal berangkat sudah berumur di atas 65 tahun.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x