Kompas TV regional berita daerah

Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam

Rabu, 25 Mei 2022 | 12:02 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

KOMPAS.TV - Kontingen Merah Putih sukses memantapkan peringkat tiga SEA Games 2021 Vietnam. Pada perolehan akhir medali, Indonesia mengumpulkan total 241 medali, yang terdiri dari 69 medali emas, 92 medali perak, dan 80 medali perunggu.  

Menjelang penutupan SEA Games, lima emas terakhir sukses diraih atlet Merah Putih, dari cabang olahraga angkat besi, yakni Rahmat Erwin Abdullah di kelas 73 kilogram, serta Zul Ilmi di kelas 89 kilogram. Disusul emas dari cabor esports yakni PUBG mobile beregu. Sementara, timnas voli indoor putra berhasil mempertahankan emas SEA Games. Sejarah baru tercipta usai 45 tahun keikutsertaan Timnas Bola Basket Indonesia di SEA Games, untuk pertama kalinya, SEA Games ke 31 Vietnam, menjadi saksi medali emas bagi tim Indonesia.

"Peringkat 3 tentu ini meningkat, sesuai dengan harapan bapak presiden. Berkali-kali saya ditanya soal target,  yang ada harapan dari presiden, karena berbeda berliau. Saat melepas SEA Games ke 2019 di Filipina langsung menyebut satu angkat. Dan Alhamdulillah saat ini sudah terpenuhi, dan ini menjadi menambah keyakinan kita, apa yang kita lakukan sudah di track yang benar," kata Zainudin Amali, Menpora.

Dengan hasil yang ditorehkan kontingen Indonesia, pemerintah akan menggunakan cara dan sistem yang sama, khususnya terkait keberangkatan atlet ke ajang multievent. Apalagi pada 2023 mendatang SEA Games Kamboja telah menanti.

#seagames #indonesia #vietnam

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penyebar Video Mesum Mengaku Iseng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:17 WIB
Close Ads x