Kompas TV nasional peristiwa

Wapres Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 18:48 WIB
wapres-ma-ruf-amin-dan-panglima-tni-jenderal-andika-perkasa-akan-jadi-saksi-pernikahan-adik-jokowi
Karangan bunga yang dikirim oleh Jenderal TNI Andika Perkasa untuk pernikahan adik Jokowi, Idayati dan Anwar Usman. (Sumber: Kompas TV/Dian Nita)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Ma'ruf Amin dan Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa dikabarkan akan menjadi saksi dalam pernikahan antara adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Anwar Usman pada Kamis (26/5/2022) di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno direncanakan akan menjadi saksi pernikahan tersebut. Namun, ia diganti dengan Wapres Ma'ruf Amin.

"Saksi nikahnya Pak Pratikno diganti beliau RI 2, H. Ma’ruf Amin," kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Arba’in Basyir, Rabu (25/5), dikutip dari Tribun Solo.

“Untuk Pak Andika Perkasa masih tetap jadi saksi,” imbuhnya.

Baca Juga: H-1 Pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan Idayati, Intip Persiapan Dekorasi Adat Jawa Klasik

Pada Rabu (25/5) siang, jelas Arba'in, KUA Banjarsari melaksanakan prosesi jonggolan di tempat yang sama. Jonggolan dapat diartikan sebagai pemeriksaan atau klarifikasi data calon pengantin baik dari mempelai laki-laki maupun perempuan. 

“Yang datang saya, kedua mempelai mestinya datang. Lalu wali, kalau tidak bisa, enggak apa-apa, tinggal pas pelaksanaan saja,” jelasnya.

Pada Rabu sore, seluruh panitia melaksanakan gladi resik pernikahan di gedung Graha Saba Buana.

Menurut pantauan KOMPAS.TV, suasana H-1 di sekitar lokasi telah dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan pasukan pengamanan presiden (paspampres).

Di luar gedung, sudah banyak terlihat karangan bunga yang dikirim oleh sejumlah pejabat, di antaranya milik Jenderal TNI Andika Perkasa.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x