Kompas TV nasional peristiwa

Jejak Sejarah Keluarga Besar Jenderal Andika Perkasa: dari Orang Tua hingga sang Putra Lulusan UGM

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 00:05 WIB
jejak-sejarah-keluarga-besar-jenderal-andika-perkasa-dari-orang-tua-hingga-sang-putra-lulusan-ugm
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat mengikuti Rapat Kerja dengan DPD di gedung DPD, Jakarta, Selasa (8/2/2022). Andrew Perkasa, putra dari Jenderal Andika Perkasa baru saja diwisuda usai menyelesaikan studinya di UGM Yogyakarta, Rabu (25/5/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Muhammad Adimaja)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terkuak jejak sejarah keluarga besar Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa yang memiliki latar pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Hal ini diketahui saat Jenderal Andika Perkasa menghadiri wisuda putranya, Andrew Perkasa yang baru saja menyelesaikan studinya di UGM, Rabu (25/5/2022).

Andika Perkasa mengaku bangga dengan kelulusan putranya. Dia kemudian menuturkan bahwa sebagian besar keluarganya adalah lulusan UGM dan tergabung dalam Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi

Panglima TNI ke-21 ini tidak merinci anggota keluarga yang lulus dari UGM secara detail. Dia hanya menyebutkan bahwa kakek dan nenek Andrew masuk Kagama.

Bahkan, keluarga dari sang istri, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati, juga tidak sedikit yang merupakan lulusan UGM.

“Bangga, karena memang sebetulnya dari kakek neneknya kan bagian dari Kagama. Kemudian dari kedua pihak dari saya, istri, dua keluarga besar kami juga anggota Kagama banyak,” Andika Perkasa di Grha Sabha Pramana UGM, Rabu (25/5), mengutip Kompas.com.

Kini, sejarah kembali dilanjutkan oleh Andrew Perkasa yang membuat bangga.

“Nah sekarang berarti generasi yang lebih muda menjadi bagian dari Kagama, kami bangga," lanjutnya.

Andika Perkasa merupakan lulusan dari The George Washington University, National Defense University, serta Harvard University.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa soal Kasus Kerangkeng Manusia di Langkat: Tak Ada Ampun bagi yang Bersalah

Diketahui, Andrew Perkasa lulus dari UGM setelah menyelesaikan studi S1 di Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Mahasiswa angkatan 2017 itu berhasil meraih gelar ganda karena mengambil program double degree. Pada 2021, Andrew menyelesaikan program di University of Melbourne selama dua tahun pada 2021. Kini, Andrew memiliki gelar S.E., B.Com.

Dengan prestasi inilah, Andrew didaulat membacakan Panca Prasetya alumni UGM.

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x