Kompas TV olahraga kompas sport

Tendang Pendukung Everton, Patrick Vieira Terhindar dari Hukuman FA

Kamis, 26 Mei 2022 | 02:00 WIB
tendang-pendukung-everton-patrick-vieira-terhindar-dari-hukuman-fa
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira. (Sumber: Twitter @CPFC)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira tidak akan mendapat hukuman dari federasi sepak bola Inggris, FA, usai menendang salah seorang pendukung Everton saat terjadinya invasi suporter di Goodison Park.

Vieira terlibat dalam pertengkaran dengan penggemar Everton di Goodison Park setelah kemenangan dramatis 3-2 klub Merseyside itu melawan Palace Kamis pekan lalu (19/5/2022), yang memastikan tim asuhan Frank Lampard tersebut bertahan di Liga Premier Inggris. 

Vieira terlihat sempat menendang seorang pendukung yang sama-sama meneriakkan caci maki dan melambai-lambaikan ponselnya ke wajah pria berusia 45 tahun itu.

Kemudian pada Senin (23/5) kemarin, kepolisian Merseyside mengumumkan bahwa Vieira tidak akan menghadapi tuntutan pidana. 

Pihak berwajib menyatakan, Vieira maupun pendukung yang terlibat pertengkaran tidak ingin membuat pengaduan resmi atau penuntutan tentang insiden di Goodison Park. 

Dilansir dari The Athletic, pihak Crystal Palace masih terus melakukan pengamatan ekstensif terkait invasi lapangan di Goodison Park ke FA – dengan penyelidikan itu masih berlangsung.

Baca Juga: Wayne Rooney dan Patrick Vieira Masuk Hall of Fame Liga Premier Inggris

Pada hari Minggu lalu (22/5), Vieira mengatakan dia "khawatir akan keselamatan pemain" setelah kemenangan gelar Liga Premier Manchester City yang mengakibatkan kembali terjadinya invasi suporter ke lapangan. 

Dalam insiden di Etihad itu, dua orang ditangkap saat kiper Aston Villa Robin Olsen diserang setelah pendukung Manchester City yang menyerbu ke lapangan. 

“Insiden Everton lebih besar dari (hanya) insiden itu. Ada banyak invasi lapangan yang menyebabkan masalah," kata Vieira. 

Halaman Selanjutnya


Sumber : The Athletic

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x