Kompas TV regional berita daerah

Dapur Umum Layani Kebutuhan Makan Warga Korban Banjir di Semarang

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 16:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Memastikan logistik untuk warga yang terdampak banjir akibat tanggul jebol,  Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi,  mengecek dapur umum di Kecamatan Semarang Utara. 

Sekitar 3.000 lebih warga yang berada di Bandarharjo serta Kawasan Tambak Lorok Semarang, akan diberikan distirbusi nasi bungkus yang dimasak di dapur umum Kecamatan Semarang Utara.

Beberapa bantuan beras serta minuman mulai masuk di kantor Kecamatan Semarang Utara untuk didistribusikan ke warga yang terdampak. Wali Kota Semarang yang akrab di sapa Hendi ini mengaku, sudah menyiapkan semua logistik untuk korban bencana banjir di wilayah Semarang Utara.

"Kami memantau, ini temen-temen masih terus melakukan upaya membantu lewat dapur umum, juga dibantu dari Brimob, dari Polda Jawa Tengah juga sudah membawa mobil dapur umumnya, alhamdulillah. Konsep bergerak bersamanya luar biasa, gotong royongnya juga luar biasa. Kemarin dari TNI, dari swasta juga sudah melakukan itu," ujar Hendi.

Sementara itu, Maryati, salah satu penerima bantuan makanan mengaku, sangat beruntung adanya bantuan makanan yang diberikan pemerintah. Pasalnya, mereka tidak bisa memasak dengan kondisi rumah yang masih terendam air.

"Pasti sangat membantu, karena kebanjiran kan tidak semua bisa langsung kebelanja. Ada rumah kebanjiran sampai dapurnya tidak bisa. Jadi dapat bantuan seperti ini sangat membantu kami semua," tutur Maryati.

Selain bantuan makanan serta minuman, warga juag berharap ada bantuan air bersih untuk kebutuhan mandi serta mencuci. Pasalnya, warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih setelah air laut menerjang wilayah mereka.

#hendrarprihadi #semarang #banjir

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x