Kompas TV regional berita daerah

Hari Keempat Banjir Rob, Pelayanan Di Pelabuhan Masih Lumpuh

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Memasuki hari keempat, banjir rob di Pantura, Semarang, Jawa Tengah, masih terus terjadi. Kondisi ini diperparah dengan turunnya hujan lebat yang terjadi sejak Kamis (26/05/2022) pagi.

Dari pantauan di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, ketinggian air di halaman parkir pelabuhan masih mencapai 40 hingga 70 centimeter. Sementara itu, ketinggian air pada akses jalan menuju pelabuhan masih berkisar antara 50 centimeter hingga satu meter. Namun, jika dibandingkan dengan kondisi Rabu (25/05/2022) kemarin, ketinggian air sudah mulai menurun. Lantai dasar pelabuhan yang sempat terendam air hingga 80 centimeter kini telah mengering. 

Meski demikian, aktivitas di wilayah pelabuhan masih lumpuh dan sepi, hanya terlihat beberapa penumpang yang masih menunggu kedatangan kapal.

"Ya kurang menyenangkan, cuma ini kan sudah kondisi alam bukan kesalahan pihak siapa pun. Ya kurang enak saja tidak bisa istirahat," ujar Mustaqim, penumpang kapal.

Kondisi banjir rob yang mulai surut sempat dikuatirkan warga, karena sejak Kamis pagi hujan lebat turun di sejumlah wilayah termasuk yang terjadi di kawasan pelabuhan.

#banjirrob #pelabuhantanjungemas #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x