Kompas TV regional berita daerah

Pecahkan Rekor, 400 Dosen dan Mahasiswa Baca Puisi

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 11:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Konsisten terhadap kelestarian lingkungan, sebanyak 400 dosen dan mahasiswa menggelar gerakan literasi menulis dan membaca puisi secara daring dengan Tema Konservasi. Gerakan ini sekaligus memperingati Bulan Pendidikan.

Di depan sejumlah dosen dan mahasiswa, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (UNNES), Edy Purwanto, membacakan puisi bertema konservasi, diikuti pula secara bergantian oleh dosen dan mahasiswa lainnya secara daring. Kegiatan dalam rangka Bulan Pendidikan ini sebagai bentuk konsistensi UNNES dalam pelestarian lingkungan.

"Kegiatan ini mempunyai nilai yang strategis sebagai bagian dari upaya fakultas pendidikan yang merupakan bagian dari Universitas Negeri Semarang punya visi sebagai universitas yang berwawasan konservasi," ujar Edy Purwanto. 

Banyaknya dosen dan mahasiswa yang andil dalam gerakan literasi menulis dan membaca puisi secara daring dengan tema konservasi, 400 peserta akhirnya mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia atau Leprid.

Berdasarkan catatan rekor Leprid, sebelumnya pembacaan puisi secara online terbanyak diukir oleh 205 puisi karya Civitas Akademika Unika Soegijapranata. Kini rekor tersebut diraih UNNES dengan jumlah peserta 400 dosen tendik dan mahasiswa.

#unnes #gerakanliterasi #lbulanpendidikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x