Kompas TV entertainment selebriti

Cerita Zaskia Adya Mecca Sempat Terseret Arus Sungai seperti Anak Ridwan Kamil

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 05:15 WIB
cerita-zaskia-adya-mecca-sempat-terseret-arus-sungai-seperti-anak-ridwan-kamil
Zaskia Adya Mecca. (Sumber: Instagram/@zaskiadyamecca)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Zaskia Adya Mecca menceritakan pengalamannya yang hampir hanyut akibat derasnya aliran sungai di salah satu curug di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kejadian tersebut disampaikan Zaskia Adya Mecca saat melihat pemberitaan tentang anak Ridwan Kamil, Eril yang kini masih dalam pencarian di Sungai Aare, Swiss.

Pengalaman itu dibagikan istri Hanung Bramantyo melalui akun Instagram pribadinya pada Sabtu (28/5/2022).

"2 Juni 2021, ber5 tracking ke satu curug di daerah Sentul lalu di jalan pulang, kami hampir hanyut terbawa arus. Foto di slide berat banget semenjak kuingat kejadian," tulis Zaskia Adya Mecca pada caption.

Zaskia pun mengisahkan bagaimana kronologi kala ia dan teman-temannya hampir hanyut terbawa arus.

Saat itu ia bersama teman-temannya hendak pulang menuju ke mobil usai bermain di curug. Saat melintasi sebuah sungai yang airnya tenang dan hanya semata kaki, barulah kejadian tidak mengenakkan itu terjadi. Tak terduga, luapan air sungai mendadak menerjang.

“Sore itu kami setelah main sebentar di curug, menuju ke mobil dan mau menyeberangi sungai dengan air semata kaki, mendadak air datang dengan arus deras, 3 dari kami berhasil ke pinggir walau sudah kebalik2, sayangnya dua terjebak, satu di tengah, satunya lagi sudah kebawa arus alhamdulillah ketangkap tangan&berhasil ketahan di batu besar,” tulisnya.

Zaskia menyebut bahwa banyak yang melihat kejadian itu, namun tak ada yang bisa membantu lantaran minimnya peralatan. Selain itu, tidak ada alat yang memadai lantaran arus air sungai juga sedang tinggi-tingginya.

“Satu yang di tengah sudah hampir nyerah lepaskan pegangan, karena dia hanya berpegang ke satu batu di tengah sungai, air sudah sedada,” lanjutnya.

Perempuan 34 tahun itu mengaku sempat pasrah dengan keadaan. Hingga akhirnya, warga sekitar yang terdiri dari enam orang mencoba membantu dengan perlengkapan seadanya.

“Setelah 45 menit yang di tengah berhasil ditolong walau si bapak penolong juga hampir pingsan mengikatkan badannya dengan tali tambang plastik tipis menerjang arus sungai.. bukan, bukan tim sar. Tanpa keahlian juga, si bapak mempertaruhkan dirinya untuk menolong kami,” tulis Zaskia lagi.

Walhasil Zaskia bersyukur bahwa mereka masih diberi keselamatan meski rasa syok itu kerap muncul. 

“Alhamdulillah semua selamat 5menit sebelum gelap. Trauma, shock, ke psikolog dan banyak yang kami lakukan untuk healing saat itu,” tambah Zaskia. 

Terakhir, istri Hanung Bramantyo ini berpesan agar orang-orang lebih waspada ketika berada di sungai. Dia juga turut menyampaikan doa untuk anak Ridwan Kamil agar segera ditemukan.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.