Kompas TV nasional peristiwa

Perbaikan Atap Tribun Formula E yang Ambruk Ditargetkan Selesai H-2 Balapan

Minggu, 29 Mei 2022 | 18:24 WIB
perbaikan-atap-tribun-formula-e-yang-ambruk-ditargetkan-selesai-h-2-balapan
Atap tribun penonton Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara, ambruk. (Sumber: ANTARA/facebook/robybyanant/Dewa)

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Principal Safety Consultant Formula E Operation Richard Bates mengatakan bahwa perbaikan atap tribun penonton di sirkuit Formula E akan selesai pada Kamis, 2 Juni 2022. Tepatnya, H-2 balapan berlangsung yakni Sabtu, 4 Juni 2022 di Ancol, Jakarta Timur. 

Richard menjelaskan, dalam dua hari ini, pihaknya akan memindahkan terlebih dahulu material yang rusak. Lalu pada Rabu (1/6/2022) pembangunan akan dimulai kembali.

"Dalam tiga hari kami akan bangun lagi, dan diperkirakan selesai pada hari Kamis (2/6/2022) target maksimal hari Kamis," kata Richard saat konferensi pers Formula E di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (29/5/22). 

Baca Juga: Atap Penonton Formula E di Ancol Ambruk, Diduga Akibat Badai

Richard memastikan bahwa Formula E Operation bersama dengan PT Jakarta Propertindo akan memastikan atap berada dalam kondisi optimal dan layak sesuai standar internasional FEO. 

"Atap dalam kondisi optimal dan juga baik dan sangat layak dinyatakan dan sesuai standar internasional dari FEO maupun teman-teman infrastruktur Jakpro," kata dia. 

Lebih lanjut, Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko mengatakan, kerusakan atap hanya terjadi di salah satu grandstand dari sembilan grandstand

"Dan itu (yang mengalami kerusakan) belum sempurna pelaksanaannya karena juga ada angin ribut, badai," kata Gunung pada kesempatan yang sama. 

Gunung memastikan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. 

Baca Juga: Penjelasan Ahmad Sahroni Atap Formula E Ambruk, Janji akan Evaluasi Sebelum 4 Juni


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x