Kompas TV olahraga kompas sport

Aleix Espargaro Tanggapi Absennya Marc Marquez dari MotoGP

Minggu, 29 Mei 2022 | 18:29 WIB
aleix-espargaro-tanggapi-absennya-marc-marquez-dari-motogp
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menanggapi keputusan Marc Marquez yang akan absen sementara di pagelaran MotoGP. (Sumber: AP Photo/Nicolas Aguilera)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menanggapi keputusan Marc Marquez yang akan absen sementara di pagelaran MotoGP setelah semua agenda balapan di Italia selesai pada Minggu (29/5/2022).

Marquez, juara dunia delapan kali, akan terbang ke Amerika Serikat pada Selasa (31/5) besok untuk menjalani operasi tulang humerus keempat di lengan kanannya.

Lengan kanan Marquez bermasalah karena imbas dari kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol musim 2020.

Espargaro merasa prihatin dengan peristiwa yang menimpa rekan senegaranya itu.

"Sangat menyedihkan, kali ini lebih dari sebelumnya," ucap Espargaro dikutip Bolasport.com dari Motosan.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2022: Quartararo Berada di Puncak Klasemen

"Dari semua pembalap MotoGP, saya pikir dia adalah pembalap terkuat. Tidak terbawa suasana sedih dalam konferensi pers menjadi bukti betapa kuat mentalnya. Akan tetapi, semua ada batasnya," tambah Espargaro.

Dikutip dari sumber yang sama, Marquez absen dari MotoGP tepat sebelum balapan kandangnya, MotoGP Catalunya, digelar yaitu pada akhir pekan depan, 3-5 Juni.

"Apa yang dialaminya sangat sulit. Sebelum GP Spanyol di Catalunya, dia memutuskan untuk tidak berlomba dan pergi ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi," katanya.

"Itu memberi Anda gambaran tentang kondisinya. Beri dia semua kekuatan dan mudah-mudahan dia akan segera kembali," harap Espargaro.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x