Kompas TV nasional peristiwa

H-6 Balapan, Persiapan Ajang Formula E Selesai 90 Persen

Minggu, 29 Mei 2022 | 18:36 WIB
h-6-balapan-persiapan-ajang-formula-e-selesai-90-persen
Konferensi pers ajang balap Formula E Jakarta di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (29/5/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vice President Infrastructure & General Affairs Irawan Sucahyono mengatakan, saat ini pembangunan infrastruktur dan persiapan gelaran Formula E sudah selesai 90 persen. 

Balapan mobil listrik tersebut akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang. 

"H-6 sudah 90 persen disiapkan, bukan hanya infrastrukur tetapi pembalap dan perlengkapan balap sudah datang," kata Irawan pada konferensi pers di Jakarta Pusat, Minggu (29/5/22). 

Baca Juga: Dana Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol Sebesar Rp 190 Miliar

Irawan menjelaskan, ada empat tahapan infrastruktur dalam pembangunan sirkuit. Dimulai dari trek, kemudian infrastruktur pendukung. Setelahnya, bangunan non permanen dan terakhir, alat-alat elektronik. 

Sementara itu, pembalap akan datang ke Jakarta mulai Selasa (31/5/22) pagi dan akan melakukan shake down atau pemanasan pada Jumat (3/6/22) sore. 

Lalu, homologasi dari pihak FIA akan berlangsung sejak Selasa (31/5) hingga Kamis (2/6/22). 

Balapan yang berlangsung pada Sabtu (4/6/22) akan dimulai dengan free practice pertama yang akan dilanjutkan dengan free practice kedua.

Lalu dilanjutkan oleh babak kualifikasi sebelum balapan dimulai pada sore hari pukul 15.00 WIB. 

Baca Juga: Belum Ada BUMN, Sponsor Lokal Formula E Jakarta Masih Bisa Bertambah


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x