Kompas TV nasional peristiwa

Atap Tribun Penonton Formula E Roboh, Politikus Gerindra Minta Dilakukan Audit

Minggu, 29 Mei 2022 | 19:09 WIB
atap-tribun-penonton-formula-e-roboh-politikus-gerindra-minta-dilakukan-audit
Atap tribun penonton Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara, ambruk. (Sumber: ANTARA/facebook/robybyanant/Dewa)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kamrussamad meminta pembangunan fasilitas Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, diaudit.

Hal ini terkait robohnya atap salah satu grandstand atau tribun penonton di sirkuit Formula E Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Menurut politikus Partai Gerindra itu, kejadian tersebut dapat membawa dampak kecelakaan hingga merusak citra DKI Jakarta dan Indonesia di mata internasional, khususnya di dunia otomotif.

"Kita meminta audit khusus untuk tribun Formula E yang ambruk," kata wakil rakyat asal DKI Jakarta itu seperti diwartakan Antara, Minggu (29/5/2022). 

Kamrussamad kemudian mengingatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahwa pelaksanaan pembangunan yang begitu cepat juga wajib memenuhi syarat tata kelola pemerintahan yang baik.

Tak hanya itu, tata kelola keuangan hingga menyangkut spesifikasi teknis dan waktu pelaksanaan juga harus diperhartikan dengan seksama.

"Jangan karena terburu-buru, kualitasnya jadi terabaikan," ujar Kamrussamad menegaskan.

Dia memastikan usai gelaran kegiatan Formula E, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan pemeriksaan di akhir tahun.

Baca Juga: Atap Tribun Penonton Ambruk, Wagub DKI Tegaskan Tidak Ada Kendala Penyelenggaraan Formula E

Diberitakan sebelumnya, atap tribun penonton Formula E Jakarta ambruk pada Jumat (27/5/2022) malam. 


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x