Kompas TV olahraga kompas sport

Thibaut Courtois Kecewa dengan Cara Fans Liverpool Diperlakukan di Final Liga Champions: Saya Sedih

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 19:11 WIB
thibaut-courtois-kecewa-dengan-cara-fans-liverpool-diperlakukan-di-final-liga-champions-saya-sedih
Thibaut Courtois menghalau sepakan jarak dekat Mohammed Salah dalam parti final Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Real Madrid di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari waktu Indonesia. Courtois mengaku kecewa atas perlakuan terhadap suporter Liverpool oleh polisi Prancis dan penyelenggara. (Sumber: Christophe Ena/Associated Press)

PARIS, KOMPAS.TV - Kiper Real Madrid sekaligus man of the match final Liga Champions 2021/22, Thibaut Courtois mengaku kecewa atas perlakuan terhadap suporter Liverpool ketika partai final di Stade de France, Paris, Sabtu (28/5/2022) atau Minggu (29/5/2022) dini hari waktu Indonesia.

Courtois merujuk insiden yang sempat menunda sepak mula Liga Champions dini hari tadi. Sepak mula ditunda 36 menit karena banyak suporter The Reds yang belum masuk stadion kendati punya tiket.

“Saya merasa sedih untuk fans Liverpool FC dan cara mereka diperlakukan. Saya harap semua orang pulang dengan selamat!” demikian cuit Courtois setelah pertandingan.

Menurut laporan ESPN, ribuan suporter urung masuk stadion karena antrean panjang di sebuah pos pemeriksaan. Kepolisian Prancis dan UEFA mengeklaim penyebab kerusuhan adalah banyaknya suporter tanpa tiket yang memaksa masuk.

Baca Juga: Kronologi Kasus Delay 36 menit Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Ketika tiba waktu sepak mula yang dijadwalkan, suporter bertiket belum bisa masuk stadion dan mencoba memanjat pagar pembatas.

Hal tersebut kemudian memicu kerusuhan. Aparat berupaya membubarkan massa dengan semprotan merica dan gas air mata.

Insiden di final Liga Champions ini kemudian dikecam berbagai pihak. Sejumlah kalangan menuduh panitia pelaksana gagal menyelenggarakan acara dengan baik sehingga ribuan suporter terjebak di luar hingga ditembaki gas air mata.

Liverpool sendiri telah merilis pernyataan resmi yang menyatakan kekecewaan atas insiden di Stade de France. Pihak klub mendesak “investigasi resmi” segera digelar.

Liverpool kalah di final Liga Champions karena gol tunggal Vinicius Junior. Walaupun lebih sering menyerang, Mohamed Salah dan kawan-kawan tak mampu menembus pertahanan solid Real Madrid yang digawangi Courtois.

Dalam partai tersebut, Courtois membuat sembilan penyelamatan yang membawa Los Blancos meraih titel Liga Champions ke-14 mereka.

Baca Juga: Courtois Tampil Memukau di Final Liga Champions, Ancelotti: Dia Menjalani Musim yang Fantastis


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.