Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Indonesia U19 kalah 0-1 dari Venezuela U23, Ronaldo Kwateh: Chemistry Kita Belum Baik

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 11:37 WIB
timnas-indonesia-u19-kalah-0-1-dari-venezuela-u23-ronaldo-kwateh-chemistry-kita-belum-baik
Ronaldo Kwateh, penyerang Timnas Indonesia U19, selepas melakoni matchday perdana Grup B di ajang Toulon Cup 2022, Senin (30/5/2022) malam. (Sumber: Twitter Toulon Cup)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U19 menelan kekalahan 0-1 dari Venezuela U23 di ajang Toulon Cup 2022 pada Senin (30/5/2022) malam. Ronaldo Kwateh menilai tim U19 belum menemukan chemistry yang baik.

"Mungkin chemistry kami masih kurang, saya harap kedepannya lebih baik. Saya kira [kekalahan ini] karena kurang komunikasi juga," ungkap pemain yang menjadi ujung tombak Garuda Muda selepas pertandingan..

Pemain berdarah Liberia-Indonesia itu mengaku kecewa dengan hasil minor. Sebab, Kwateh yang perposisi striker sempat memiliki peluang emas, tetapi gagal mengkonversinya jadi gol.

"Bagi saya, permainan saya masih mengecewakan, saya akan berusaha lebih baik kedepannya," lanjut Kwateh.

Dalam pertandingan matchday pertama ini, kubu Indonesia tampak kesulitan membongkar pertahanan lawan. Skuad Venezuela dengan keunggulan postur memperagakan permainan keras.

Total 19 pelanggaran dan 2 kartu kuning dibuat oleh anak asuh Fabricio Coloccini. Kubu Indonesia hanya bikin 11 pelanggaran dengan 1 kartu kuning.

Dari sisi peluang, Garuda Muda mencatatkan 3 tembakan dengan 1 shoot on target. Catatan itu kontras dengan Venezuela yang membombardir pertahanan Indonesia dengan 22 shooting, 7 di antaranya on target.

Lalu dari sisi penguasaan bola, Timnas Indonesia U19 lebih sedikit memegang kendali permainan yakni 47% ball possesions, sisanya dikendalikan Venezuela.

Baca Juga: Jadwal FIFA Matchday Malam Ini, Indonesia vs Bangladesh: Head to Head & Live Streaming

Pada variabel umpan pun masih menjadi masalah bagi anak asuh Bima Sakti. Umpan Garuda Indonesia hanya di angka 68 persen, kalah akurat dari Venezuela yang mencapai 74 persen. 

Terlepas dari kekalahan pada pertandingan itu, Ronaldo Kwateh senang dapat bermain di Toulon Cup 2022.

"Menambah pengalaman untuk tim kami," kata dia menandaskan.

Timnas Indonesia U19 datang ke ajang Toulon Cup 2022 sebagai persiapan Piala Dunia U20 yang dihelat tahun depan. Sebelumnya Garuda Muda pernah berpartisipasi di kompetisi ini pada 2017.

Baca Juga: Update Hasil dan Klasemen Toulon Cup 2022: Timnas Indonesia U19 Juru Kunci, Bagaimana Peluangnya?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.