Kompas TV video vod

BTS ke Gedung Putih, Ketemu Presiden AS Joe Biden Bahas Apa?

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 07:32 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Boyband K-pop BTS mengunjungi Gedung Putih pada hari Selasa (31/5/2022). 

Mereka berbicara dengan Presiden Joe Biden membahas beberapa hal salah satunya diulas dalam konferensi pers di awal terkait kejahatan rasial. 

Terutama yang menjadi sorotan adalah yang menargetkan orang Asia-Amerika.

Anggota band J-Hope, RM, Suga, Jungkook, V, Jin dan Jimin bergabung dengan sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

Baca Juga: BTS Bakal jadi Tamu Joe Biden di Gedung Putih, Bahas Masalah Kebencian anti-Asia

“Terima kasih Karine atas kata-kata baik Anda. Hai, kami BTS dan merupakan kehormatan besar diundang ke Gedung Putih hari ini untuk membahas isu-isu penting kejahatan kebencian anti-Asia, inklusi dan keragaman Asia,”ucap Kim Nam Joon atau akrab disapa RM. 

Pertemuan dengan Biden berlangsung tertutup di ruang oval pada Selasa malam. 

Sejak debutnya pada tahun 2013, BTS telah mengumpulkan pengakuan global untuk musik dan aktivisme yang diproduksi sendiri oleh para anggota, termasuk penampilan di Perserikatan Bangsa-Bangsa. 

“Terakhir, kami berterima kasih kepada Presiden Biden dan Gedung Putih karena memberikan kesempatan penting ini untuk berbicara tentang penyebab penting, mengingatkan diri kita sendiri tentang apa yang dapat kita lakukan sebagai seniman. Sekali lagi, terimakasih banyak.”lanjut Kim Nam Joon.

Video Editor: Ian
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x