Kompas TV regional berita daerah

Latsarmil Komcad 2022 Dimulai di Rindam, Kasdam VI/Mulawarman : Mereka Harus Bangga !

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 09:46 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Dipimpin Kasdam VI / Mulawarman, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, pelatihan komponen cadangan atau Komcad di bawah Komando Daerah Militer, Kodam VI/Mulawarman resmi dimulai senin 30 mei 2022.

Penyematan pin menjadi tanda pendidikan dan pelatihan bagi 500 personel komcad dimulai di Rindam VI/Mulawarman selama 3 bulan ke depan.

Baca Juga: Pelonggaran Prokes, Vaksinasi Tetap Gencar, BIN Kalsel Sasar Target Utama Lansia dan Anak

500 orang yang terpilih ini nantinya akan mengenyam pendidikan kurikulum latihan dasar militer (latsarmil) diantaranya bidang sikap dan prilaku, pengetahuan dan keterampilan serta jasmani.

Personel Komcad sendiri merupakan sukarelawan yang direkrut dari berbagai kalangan di antaranya ASN, pegawai swasta ataupun BUMN, hingga masyarakat umum yang akan siap dikerahkan jika sewaktu-waktu negara membutuhkan.

"Mereka harus merasa bangga karena yang daftar lebih dari 1500, yang ini dilatih 500, jadi mereka yang terpilih," terang Kasdam VI/Mulawarman, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan.

"Setelah dilatih mereka akan kembali ke masyarakat sesuai dengan tugas masing-masing, setiap saat bisa dimobilisasi apabila terjadi ancaman," tambah Kasdam.

Baca Juga: TMMD ke-113 di Desa Benua Riam, Kodim 1006/Banjar Bangun Jalan dan Jembatan Penghubung 3 Desa

Diseleksi oleh berbagai Kodim dan Korem di bawah Kodam VI/Mulawarman diantaranya Korem 101/Antasari, tahun ini peminat pendaftar komcad cukup tinggi yaitu mencapai 1500 orang.

Pelatihan ini pun diharapkan diikuti peserta dengan sebaik mungkin dengan rasa bangga untuk membekali diri bersiap mengabdi untuk negeri. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x