Kompas TV entertainment selebriti

Isi Pidato BTS di Gedung Putih saat Temui Joe Biden, Bahas Jahatnya Anti-Asia

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 11:17 WIB
isi-pidato-bts-di-gedung-putih-saat-temui-joe-biden-bahas-jahatnya-anti-asia
Isi Pidato anggota BTS saat di Gedung Putih, AS tentang diskriminasi dan anti-asia. Ketujuh anggota juga akan bertemu Joe Biden di Ruang Oval, Selasa (31/5/2022). (Sumber: Koreaboo)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tujuh anggota BTS, RM, Jimin, Jungkook, V, J-Hope, Suga, dan Jin memberikan pidato di Gedung Putih untuk bertemu dengan Presiden Amerika, Joe Biden pada Selasa (31/5/2022) waktu setempat.

Grup K-Pop tersebut bergabung dengan Sekretaris Pers Karine Jean-Pierre untuk konferensi pers peringatan AAPI Heritage Month yang diperingati selama Mei untuk mengakui kontribusi dan pengaruh orang Amerika keturunan Asia dan Amerika Kepulauan Pasifik terhadap sejarah, budaya, dan pencapaian AS.

Ketujuh anggota BTS masing-masing memberikan komentar singkat tentang kejahatan kebencian anti-Asia, pentingnya inklusi dan basis penggemar mereka yang berdedikasi.

"Merupakan kehormatan besar diundang ke Gedung Putih hari ini untuk membahas isu-isu penting kejahatan kebencian anti-Asia, inklusi dan keragaman Asia," kata RM, pemimpin grup BTS.

Penyanyi dan penulis lagu tersebut juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Joe Biden. Ia menyadari, seniman juga memiliki pengaruh kepada masyarakat untuk melakukan kampanye kebaikan.

Baca Juga: BTS ke Gedung Putih, Ketemu Presiden AS Joe Biden Bahas Apa?

"Kami berterima kasih kepada Presiden Biden dan Gedung Putih dan untuk memberikan kesempatan penting ini untuk berbicara tentang penyebab, mengingatkan diri kita sendiri tentang apa yang bisa kita lakukan sebagai seniman," lanjutnya.

Jin, anggota tertua BTS juga memberikan sambuta menggunakan bahasa Korea. Begitu pula rapper BTS, J-Hope yang memberikan pidatonya untuk berterima kasih kepada ARMY (penggemar BTS).

"Hari ini adalah hari terakhir Bulan Pusaka AANHPI. Kami bergabung dengan Gedung Putih untuk berdiri bersama komunitas AANHPI dan merayakannya," tutur pelantun Epiphany tersebut.

"Kami di sini hari ini berkat ARMY kami: Penggemar kami di seluruh dunia yang memiliki kebangsaan dan budaya yang berbeda dan menggunakan bahasa yang berbeda. Kami benar-benar dan selalu berterima kasih," kata J-Hope.



Sumber : Koreaboo, USA Today


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.