Kompas TV regional berita daerah

PPS Jamin Keberadaan Orang Papua

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 07:58 WIB
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV - Dalam diskusi tentang Provinsi Papua Selatan yang di inisiasi oleh pengagas pembentukan Provinsi Papua Selatan serta rektor Universitas Cendrawasih dan rektor Musamus.

Baca Juga: Mendagri Setujui Keinginan 4 Kabupaten di Papua Membentuk Provinsi Papua Selatan

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengatakan keberadaan orang Papua di dalam Provinsi Papua Selatan justru bakal semakin maju bukannya punah seperti yang dihembuskan mereka yang menolak pemekaran daerah otonomi baru.

Buktinya, selama pemekaran 4 Kabupaten di Selatan Papua justru tidak ada kepunahan atau genosida,malah orang orang dari suku Marind, Mappi, Asmat, Auyu dan lainnya semakin maju dan menduduki posisi penting di pemerintahan dan akademisi baik di tingkat Kabupaten hingga Provinsi Papua.

Sementara, Bupati mengingatkan agar semua warga dan tokoh masyarakat kompak dalam mendukung pembentukan Provinsi Papua Selatan.

Semua pihak dapat berdiskusi dalam forum yang digagas inisiator pembentukan Provinsi dan akademisi demi menciptakan rancang bangun.

Video Editor : Muh.Taksaka



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.