Kompas TV video vod

Gubernur Kalimantan Tegah, Sugianto Sabran Bentuk Satgas Terpadu untuk Audit Perusahaan Sawit

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 15:12 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Gubernur Sugianto Sabran, bersama seluruh Bupati di Kalimantan Tengah, akan mengaudit seluruh perusahaan besar kelapa sawit.

Termasuk mengancam mencabut izin, bila ada perusahaan yang tidak membantu pembangunan wilayah di sekitar perkebunan.

Gubernur Kalimantan Tengah, mengundang lima bupati di wilayah barat Kalimantan Tengah; untuk menginventaris permasalahan perkembangan wilayah di sekitar kebun perusahaan kelapa sawit.

Selain tidak adanya perhatian terhadap pembangunan infrastruktur desa, banyak perusahaan yang hingga kini tidak memenuhi kewajiban untuk memberikan kebun plasma kepada masyarakat sekitar, seperti yang sudah diatur dalam peraturan.

Oleh karena itu, Satgas Terpadu akan dibentuk untuk mengaudit seluruh perusahaan sawit, serta menindak tegas perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban kepada masyarakat.

_____                                                   

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x