Kompas TV olahraga kompas sport

Prabowo Ingin Dirikan Klub Sepak Bola jika Pensiun dari Menteri: Namanya Nusantara United

Rabu, 8 Juni 2022 | 00:05 WIB
prabowo-ingin-dirikan-klub-sepak-bola-jika-pensiun-dari-menteri-namanya-nusantara-united
Prabowo Subianto mengungkapkan keinginannya untuk mendirikan klub sepak bola jika pensiun dari Menteri Pertahanan bernama Nusantara United. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Universitas Pancasila )

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prabowo Subianto mengungkapkan dirinya ingin mendirikan klub sepak bola jika nanti pensiun dari posisinya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Bahkan Prabowo mengaku sudah mempunyai nama untuk klubnya itu yakni Nusantara United.

Hal ini diungkapkan Prabowo saat memberikan orasi ilmiah di hadapan wisudawan semester gasal 2021/2022 Universitas Pancasila, Selasa (7/6/2022).

“Saya kalau pensiun (jadi) Menteri Pertahanan, mungkin cita-cita saya ingin mendirikan klub sepak bola," kata Prabowo yang dikutip dari akun YouTube Universitas Pancasila.

"Namanya sudah ada, Nusantara United. Jadi itu tugas hidup saya yang masih mengganjal,” ucap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo kemudian menjelaskan alasannya ingin mendirikan Nusantara United yang disebutnya karena sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia.

Maka dari itu, Prabowo mengajak kepada setiap orang untuk tidak boleh acuh tak acuh apabila Timnas Indonesia gagal meraih hasil apik ketika di turnamen sepak bola internasional.

Baca Juga: Prabowo Ingatkan Masyarakat Jangan Mau Dipecah Belah Isu Agama

Dia menilai, sepak bola sekarang bukanlah hanya olahraga biasa melainkan juga mencerminkan persaingan kehormatan bangsa-bangsa.

"Sepak bola jangan dianggap hanya sekadar olahraga. Sepak bola itu adalah olahraga paling populer di dunia," lanjut Prabowo.

"Karena itu, sepak bola adalah persaingan kehormatan bangsa-bangsa,” tegasnya.

Prabowo kemudian menekankan bahwa sudah seharusnya Indonesia memiliki keinginan untuk bisa tampil di Piala Dunia.

Maka dari itu, melihat Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia harus menjadi national will dan bukan hanya dianggap sebuah hal yang biasa.

“Jadi saudara-saudara, masa tidak ada sih national will kita, Indonesia harus mampu masuk ke Piala Dunia," tutur Prabowo.

"tu harus ada kehendak, will, jangan anggap sepak bola biasa,” ucapnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Ingin Buat Klub Sepak Bola saat Pensiun


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x