Kompas TV regional update

Info Cuaca Jakarta Hari Ini Rabu 8 Juni: Hujan Merata di Siang Hari, BMKG Beri Peringatan

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 06:13 WIB
info-cuaca-jakarta-hari-ini-rabu-8-juni-hujan-merata-di-siang-hari-bmkg-beri-peringatan
Prakiraan cuaca BMKG di DKI Jakarta cerah berawan pagi, lalu hujan ringan di siang dan sore hari. (Sumber: Kompas TV/Ant/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus
 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Rabu (8/6/2022). Dalam rilisnya BMKG memperingatkan potensi hujan yang dapat disertai angin kencang untuk sebagian wilayah.

Berdasarkan pemantauan BMKG cuaca untuk seluruh wilayah DKI Jakarta pada pagi hari dilaporkan berawan. Meski demikian, masyarakat diimbau untuk membawa payung atau mantel sebagai persiapan turunnya hujan.

Memasuki siang hari cuaca yang tadinya berawan akan  menjadi hujan. Jakarta Barat dilaporkan akan mengalami hujan yang dapat disertai petir. Sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Timur akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Baca Juga: Jakarta Fair Kemayoran 2022: Jadwal, Harga Tiket dan Syarat Masuk

Hujan dengan intensitas ringan dilaporkan akan turun di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. BMKG memberikan peringatan dini kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem.

Dalam imbauannya, BMKG mengumumkan adanya kemungkinan hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari.

Memasuki malam hari, wilayah cuaca yang tadinya hujan berubah menjadi cerah berawan. Namun, Kepulauan Seribu hanya berawan saja. Cuaca berawan bertahan hingga waktu memasuki dini hari.

Baca Juga: Cuaca Panas di Arab Saudi, Pemerintah Ingatkan Jemaah Calon Haji 2022: Minum Jangan Tunggu Haus!

Sebagai informasi, sepanjang Rabu (8/6) suhu udara di Ibu Kota berkisar 23 derajat hingga 33 derajat Celsius. Sementara kelembapan udara di Jakarta diperkirakan antara 75 hingga 100 persen.



Sumber : BMKG

BERITA LAINNYA



Close Ads x