Kompas TV regional agama

Bertambah Dua, 4 Calhaj Embarkasi Solo Ditunda Keberangkatannya karena Sakit

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 17:16 WIB
bertambah-dua-4-calhaj-embarkasi-solo-ditunda-keberangkatannya-karena-sakit
Ilustrasi. Calon haji yang ditunda keberangkatannya ke Arab Saudi, akibat sakit bertambah dua orang di Embarkasi Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (8/6/2022).  (Sumber: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Calon haji (calhaj) yang ditunda keberangkatannya ke Arab Saudi akibat sakit, bertambah dua orang di Embarkasi Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022).

Menurut Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Sarip Syarul Samsudin, dua calhaj tidak berangkat bersama kelompok terbangnya (kloter) karena perlu menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi, Surakarta.

"Total jemaah calon haji yang sakit (ditunda keberangkatannya) sebanyak 4 orang," kata Sarip dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPAS.TV, Rabu (8/6).

Ia menyebutkan, dua calhaj tambahan yang dinyatakan sakit merupakan bagian dari rombongan kloter 8. Keduanya berasal dari Kabupaten Kudus.

Lebih lanjut, Sarip menyebutkan, keduanya mengalami sakit konjungtivitis atau radang mata yang disebabkan iritasi atau peradangan pada konjungtiva yang menutupi bagian putih bola mata. Dua calhaj tersebut yakni Sri Saini Parman (55) dan Eeryanti Ali Ashar (45).

Keduanya dipastikan sedang menjalani perawatan dari tim medis di RSUD dr. Moewardi Solo.

Sementara itu, Sarip menyebutkan, dua calhaj lain yang ditunda keberangkatannya karena sakit, masih menjalani perawatan dan belum terbang ke Tanah Suci.

"Yang sakit masih di RS TNI AU," ucap Sarip saat dikonfirmasi KOMPAS.TV.

Untuk diketahui, dua calhaj yang dirujuk ke RS TNI AU itu berasal dari dua kloter berbeda.

Pertama, calhaj asal Grobogan bernama Siti Nasroh Kaslan (53) dari Kloter 5. Kedua, Siti Munayah Kastami (43) dari Kloter 6 asal Kabupaten Demak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x