Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Oknum TNI Ditangkap Saat Ketahuan Jual Amunisi Kepada KST Di Intan Jaya

Rabu, 8 Juni 2022 | 19:22 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

INTAN JAYA, KOMPAS.TV - Seorang anggota TNI Satgas Apter Kodim persiapan Intan Jaya, inisial akg ditangkap karena diduga menjual amunisi kepada kelompok separatis teroris di Intan Jaya, Papua. Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku sudah dua kali menjual amunisi kepada Kelompok Separatis Teroris Papua.

Oknum TNI berinisial akg ditangkap personel gabungan TNI-POLRI di distrik Sugapa, kabupaten Intan Jaya pada selasa sore. 

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman, menjelaskan, penangkapan terhadap oknum TNI tersebut dilakukan setelah aparat menangkap salah satu anggota KST bernama Fabianus Sani beserta amunisi aktif.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Fabianus Sani mengaku membeli amunisi tersebut dari oknum TNI melalui seorang perantara inisial js, berdasarkan keterangan Fabianus Sani, maka anggota menjemput js untuk dimintai keterangan dan secara kebetulan saat itu oknum TNI akg sementara berada di rumah js sehingga keduanya langsung dibawa untuk pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan terhadap oknum TNI akg, ia mengaku sudah menjual 10 butir amunisi kepada kst melalui perantara js dengan harga perbutir sebesar Rp 200 ribu dan sudah mendapatkan uang sebesar Rp 2 juta dari hasil penjualan amunisi tersebut.

Kapendam memastikan, atas perbuatannya itu, oknum TNI akg sudah ditahan dan akan diproses hukum.

#IntanJayaPapua #OknumTNIPenjualAmunisi #KelompokSeparatisTeroris


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x