Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Terus Melambung Tinggi

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 19:29 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seperti yang ada di Pasar Peterongan Kota Semarang ini. Harga cabai rawit setan saat ini mencapai sembilan puluh ribu rupiah per kilogram. Tak hanya cabai rawit setan, cabai rawit hijau mencapai delapan puluh ribu rupiah per kilogram dan keriting merah mencapai tujuh puluh ribu rupiah per kilogram.

 

Sedangkan untuk rumah tangga, pembeli terpaksa mengurangi pembelian cabai rawit setan ini. Pedagang berharap tidak hanya harga cabai yang turun, namun sejumlah harga sembako lainnya yang juga masih tinggi.

 

Sebab, tak hanya cabai, namun sejumlah sayuran juga mengalami kenaikan harga. Saat ini pedagang terpaksa mengurangi pembelian cabai, karena khawatir busuk jika tidak laku.

 

Disebutkan sejumlah sayur yang mengalami kenaikan antara lain yakni kol dan sawi putih kini mencapai dua belas ribu rupiah dari harga normal kisaran tujuh hingga delapan ribu rupiah. Tomat ukuran besar kini mencapai empat belas ribu rupiah per kilogram dari harga normal kisaran delapan ribu rupiah per kilogram, dan tomat kecil kini sepuluh ribu rupiah dari harga normal kisaran lima hingga enam ribu rupiah per kilogram.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x