Kompas TV regional berita daerah

Hindari Konvoi, Perayaan Kelulusan Gelar Jalan Sehat dan Bazar

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 19:45 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - SMK Muhammadiyah Kajen, Kabupaten Pekalongan punya cara tersendiri agar 400 lebih kelas 12 yang baru lulus tidak melakukan corat coret dan konvoi kelulusan. Mereka bersama 1.000 murid lainnya melaksanakan jalan sehat, menggelar bazar sampai pentas seni.

 

Jalan sehat ditempuh sepanjang tiga kilometer dari mulai SMK Muhammadiyah, tugu nol Kajen, alun-alun dan kembali ke sekolah.

 

Sebelumnya para murid juga melaksanakan deklarasi anti kegiatan negatif usai pengumuman kelulusan. Pihak sekolah sengaja melakukan kegiatan olah raga dan berbagai kegiatan sekaligus milad ke 20 SMK Muhammadiyah Kajen. 

 

Kegiatan besar seperti ini sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19. Pengenalan usaha dengan bazar juga dimaksudkan agar para murid terutama yang lulus dapat belajar berwirausaha.

 

Rustam Aji menambahkan, perayaan milad dan dibarengi dengan kelulusan tahun 2022 juga berharap dapat mengenalkan ke masyarakat bahwa SMK Muhammadiyah sudah 20 tahun. Selain jalan sehat, bazar dan pentas seni dalam kegiatan ini juga terdapat vaksinasi massal, donor darah sampai pemeriksaan kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x