Kompas TV olahraga kompas sport

Klaim PSSI: Iwan Bule Tokoh Utama di Balik Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait

Kamis, 9 Juni 2022 | 19:25 WIB
klaim-pssi-iwan-bule-tokoh-utama-di-balik-kemenangan-timnas-indonesia-atas-kuwait
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan disebut sebagai tokoh penting kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Sumber: PSSI)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak PSSI mengeklaim Ketua Umum mereka Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule adalah tokoh utama di balik kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait.

Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Kuwait di laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor 1-2, Rabu (8/6/2022).

Kemenangan tersebut tentu merupakan hasil yang sangat penting bagi Merah Putih untuk membuka jalan ke Piala Asia.

Apalagi hasil tersebut diraih di kandang lawan yang sekaligus memecahkan rekor 42 tahun di mana Indonesia puasa kemenangan atas Kuwait.

Terakhir kali Timnas Indonesia menang atas Kuwait terjadi pada 19 Oktober 1980 sebelum gol dari Marc Klok dan Rahmat Irianto mengakhiri catatan tersebut.

PSSI dalam unggahan di situs resmi mereka kemudian mengeklaim bahwa keberhasilan Timnas Indonesia merupakan andil besar dari Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Usai Bekap Kuwait, Shin Tae-yong Dinilai Harus Perbaiki Sektor Ini agar Bisa Lolos Piala Asia 2023

Iwan Bule yang menjabat sejak 2 November 2019 itu dinilai mampu menorehkan prestasi cemerlang bagi sepak bola Indonesia.

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule..!. Sejak memimpin PSSI pada 2 November 2019, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menorehkan prestasi cemerlang," tulis PSSI dalam artikel yang berjudul 'Pecahnya Rekor 42 Tahun', Kamis (9/6/2022).

Iwan Bule lalu disebut mampu melakukan berbagai langkah untuk mengatasi masalah pengaturan skor serta kejahatan lain dalam sepak bola nasional melalui MoU dengan Mabes Polri.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x