Kompas TV regional berita daerah

Harga Melambung Tinggi, Telur Rusak Diburu Warga

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 21:45 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sejumlah kebutuhan dapur di Pasar Induk Tradisional Kabupaten Batang, Jawa Tengah, saat ini menunjukan tren kenaikan harga yang signifikan. Selain harga daging ayam potong saat ini sudah tembus mencapai 42 ribu per kilogram, giliran telur ayam meroket tajam, dari normalnya hanya di kisaran harga 18 ribu rupiah per kilogram, saat ini dipasaran terus merangkak naik yakni di kisaran 29 sampai 30 ribu rupiah.

 

Menurut salah satu pedagang grosir telur, Adi Setiyadi mengatakan, sudah dua pekan ini, harga telur ayam kuning terus mengalami lonjakan harga, di kisaran 29 sampai 30 ribu rupiah per kilogram. Penyebab tren kenaikan harga tersebut dikarenakan harga pakan ayam semakin mahal, sehingga tak heran kalau daging maupun telur ayam terpaksa harus dinaikan untuk menutup operasional.

 

Kenaikan harga tersebut mengikuti dari pemasok, manakala belanja naik ya mau gimana lagi jualan untuk mencari keuntungan terpaksa harus ikut dinaikan juga, meskipun akhirnya omzet menurun.

 

Perubahan harga tersebut bisa dipastikan bakal terus terjadi, pasalnya tidak lama lagi akan memasuki hari besar Keagamaan atau musim haji.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x