Kompas TV olahraga kompas sport

Yakin Timnas Indonesia Bisa Berprestasi, Elkan Baggott Minta Suporter untuk Bersabar

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 06:20 WIB
yakin-timnas-indonesia-bisa-berprestasi-elkan-baggott-minta-suporter-untuk-bersabar
Elkan Baggott memiliki keyakinan bahwa Timnas Indonesia akan berprestasi di masa depan. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott meminta suporter untuk bersabar dalam hal prestasi. 

Baggott memiliki keyakinan bahwa Timnas Indonesia sekarang memiliki prospek yang cerah di masa depan mengingat banyaknya pemain muda yang bagus. 

"Menurut saya dalam beberapa tahun mendatang, kami akan dapat bersaing secara serius dalam pertandingan besar seperti AFC, kualifikasi Piala Dunia," kata Elkan kepada BBC Indonesia yang dikutip Kompas TV, Kamis (9/6/2022). 

"Begitu banyak potensi dan bakat dalam timnas, dengan pengalaman lebih dan kami lebih matang, kami akan mampu mewakili Indonesia dalam pertandingan-pertandingan besar itu," yakinnya. 

Elkan kemudian menegaskan, satu hal yang mesti dilakukan seluruh pemain adalah percaya kepada pelatih Shin Tae-yong. 

Pemain Ipswich Town itu menilai, Shin Tae-yong yang sempat memimpin Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu adalah pelatih yang pas untuk Timnas Indonesia. 

Maka dari itu, Shin Tae-yong harus diberi waktu untuk membangun tim yang kuat dan berkelanjutan. 

Baca Juga: Bermain Apik bersama Ipswich Town U-23, Elkan Baggot Dilirik Klub Kasta Kedua Liga Turki!

"Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah percaya pada pelatih... dan ia jelas sangat berpengalaman pada pertandingan skala tinggi. Dia bisa membuat tim Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia," lanjut Elkan. 

"Jadi, selangkah demi selangkah dulu, jangan melihat terlalu jauh ke depan karena kami akan semakin baik. Satu pesan yang bisa saya katakan adalah percaya pada pelatih," ucapnya. 

Apa yang dikatakan Elkan tersebut bisa jadi benar. Meski penampilan Timnas Indonesia sempat dikritik, Shin Tae-yong selalu berhasil meraih hasil apik di pertandingan-pertandingan besar. 

Teranyar, taktik yang diterapkan Shin Tae-yong ampuh memberi kemenangan bagi Indonesia pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023.



Sumber : BBC Indonesia

BERITA LAINNYA



Close Ads x