Kompas TV regional berita daerah

Tertunda 2 Tahun, Pengajian Umum DPD LDII Kembali Digelar

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 08:17 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pengajian akbar yang sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, kembali digelar DPD LDII Kabupaten Pekalongan. Ratusan jamaah nampak menghadiri pengajian umum yang diisi oleh KH. Ahmad Syafiq yang juga wakil ketua MUI.

 

Ceramah berisi tentang pentingnya budaya saling memaafkan yang nantinya berdampak pada kuatnya persatuan bangsa.  Sekaligus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Pengajian digelar atas permintaan warga yang rindu akan pertemuan dan silaturahmi disaat pandemi Covid-19 yang sudah melandai. Juga temu kangen antar warga LDII yang selama ini tidak bertemu karena dibatasi aturan protokol kesehatan.

 

Dalam acara itu juga diadakan pengenalan ukhuwah islamiyah sejak dini kepada 267 anak atau yang biasa disebut caberawit. Pengenalan agama sejak dini terus dilakukan agar nantinya menjadi warga yang mengerti nilai nilai keagamaan.

 

Dengan diadakannya pengajian umum ini diharapkan persaudaraan antar warga LDII semakin kuat. Kegiatan-kegiatan skala besar direncanakan juga akan digelar kembali karena terkendalinya Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x