Kompas TV nasional update corona

Kemenkes: 4 Pasien Varian Baru Omicron BA 4 dan BA 5 Sudah Vaksin Lengkap, 1 Orang Bergejala

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 20:54 WIB
kemenkes-4-pasien-varian-baru-omicron-ba-4-dan-ba-5-sudah-vaksin-lengkap-1-orang-bergejala
Juru bicara (Jubir) Kementerian Kesehatan dr Mohammad Syahril saat menjelaskan empat kasus Covid-19 sub varian baru Omicron BA.4 dan BA.5, Jumat (10/6/2022). (Sumber: YouTube Kemenkes)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak empat pasien Covid-19 subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 yang terdeteksi di Indonesia sudah mendapatkan vaksin lengkap. Bahkan tiga di antaranya sudah mendapat vaksin booster keempat.

Juru bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Mohammad Syahril menjelaskan empat pasien dilaporkan terpapar BA.4 dan BA.5 pada 6 Juni 2022.

Seluruh pasien berjenis kelamin laki-laki dan telah mendapat vaksin lengkap. Tiga di antara pasien merupakan WNA dan satu pasein WNI.

Baca Juga: Menkes Sebut 4 Kasus Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Bali, Warga Diminta Tak Panik

"Mereka (pasien Covid-19) rata-rata sudah divaksinasi, bahkan sudah ada empat kali vaksinasi," ujar Syahril dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (10/6/2022).

Syahril menjelaskan tiga WNA pasien Covid-19 diketahui terpapar varian baru Omicron BA.5 sedangkan WNI terinfeksi Omicron BA.4.

Dari empat pasien tersebut hanya satu orang yang mengalami gejala ringan yakni sakit tenggorokan dan badan pegal.

Syahril mengatakan, data interim menunjukkan subvarian Omicron BA.4 Dan BA.5 memiliki kemungkinan menyebar lebih cepat dibandingkan subvarian Omicron BA.1 Dan BA.2. 

Baca Juga: Kronologi Kasus Covid-19 Varian Baru Omicron BA 4 yang Menyerang WNI di Bali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.