Kompas TV olahraga kompas sport

3 Kata dari Agung Firman Sampurna untuk Greysia Polii Sebelum Pensiun sebagai Atlet Profesional

Minggu, 12 Juni 2022 | 11:41 WIB
3-kata-dari-agung-firman-sampurna-untuk-greysia-polii-sebelum-pensiun-sebagai-atlet-profesional
Greysia Polii (tengah). Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna menggambarkan Greysia Polii, atlet bulutangkis dalam tiga kata, yaitu cerdas, multitalenta, dan tidak kenal menyerah. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PB PBSI, Agung Firman Sampurna menggambarkan Greysia Polii, atlet bulutangkis dalam tiga kata, yaitu cerdas, multitalenta, dan tidak kenal menyerah.

Hal itu disampaikan oleh Agung Firman Sampurna, dalam acara Testimonial Day Greysia Polii, yang ditayangkan langsung oleh Kompas TV, Minggu (12/6/2022).

“Ada tiga kata menggambarkan karakter Geysia Polii, yaitu cerdas, multitalenta, dan pejuang yang tidak kenal menyerah.”

Menurutnya, Greysia merupakan sosok yang cerdas, karena dalam beberapa tahun terakhir harus menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih muda, jauh lebih kuat staminanya, jauh lebih lincah.

“Tapi beliau mencermati dengan  tekun kemudian berimprovisasi, dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan tenang. Ini membutuhkan kecerdasan tentunya,” tegasnya.

Kedua, lanjut Agung, Greysia adalah seorang yang multitalenta, bukan hanya berbakat di bidang olahraga tetapi juga bisa memainkan berbagai alat musik.

Baca Juga: Greysia Polii Gantung Raket, Pemerintah Jamin Purnaprestasi Atlet sebagai ASN

Greysia juga merupakan sosok pejuang yang tidak kenal menyerah. Hal itu, menurut Agung, dapat dilihat pada tahun 2012, di Olimpiade London.

“Beliau menderita cedera parah dan harus dikeluarkan dari turnamen. Tapi, Geysia Polii tidak menyerah, terus berusaha, terus bertarung. Pada tahun 2014 beliau berhasil memperoleh medali emas di Asian Games di Korea Selatan.”


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penyebar Video Mesum Mengaku Iseng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:17 WIB
Close Ads x