Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Greysia Polii Setelah Resmi Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:40 WIB
kata-greysia-polii-setelah-resmi-pensiun-dari-dunia-bulu-tangkis
Greysia Polii (tengah). Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna menggambarkan Greysia Polii, atlet bulutangkis dalam tiga kata, yaitu cerdas, multitalenta, dan tidak kenal menyerah. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Atlet ganda putri Greysia Polii sudah resmi pensiun dari dunia bulu tangkis dan setelah ini ia ingin fokus ke keluarga terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan Greysia Polii usai melakoni laga perpisahan yang bertajuk Testimonial Day di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (12/6/2022) pagi.

Greysia Polii resmi gantung raket pada usia 34 tahun. Seusai pensiun, Greysia Polii mengaku tidak akan meninggalkan dunia bulu tangkis yang sudah membesarkan namanya.

"Ya, seperti yang memang saya jelaskan sebelumnya, untuk bulu tangkis dan untuk olahraga Indonesia pasti tidak akan jauh-jauh karena saya dibesarkan di olahraga khususnya bulu tangkis," kata Greysia dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Bagikan Jatuh Bangun Karirnya, Greysia Polii : Umur 14 Tahun Main Pertama Kali di Istora Senayan

"Tetapi karena hidup kan penuh dengan musim, ya. Sekarang saya sudah menikah, pastinya ada kepentingan keluarga juga yang harus saya jalani," tambahnya.

"Saya juga sudah lama tidak pulang ke rumah dan tidak tinggal bareng keluarga, jadi hal-hal itu yang membuat saya kangenin," ujarnya.

Greysia Polii mundur dari dunia bulu tangkis dengan meninggalkan sejumlah catatan prestasi membanggakan.

Salah satu prestasi yang berhasil diukir Greysia adalah raihan medali emas bersama Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Tangis Greysia Polii dan Pelukan Hangat Apriyani di Acara Perpisahan, Istora Senayan Bergema

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x