Kompas TV nasional peristiwa

Ganjar dan Khofifah Melayat Eril di Gedung Pakuan Bandung, Sampaikan Ucapan Belasungkawa

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 23:23 WIB
ganjar-dan-khofifah-melayat-eril-di-gedung-pakuan-bandung-sampaikan-ucapan-belasungkawa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (pakai baju koko putih) turut menyalati jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6/2022) malam. (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para pemimpin daerah, mulai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tiba di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat untuk melayat Emmeril Kahn Mumtadz, Minggu (12/6/2022) malam. 

Ganjar yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam ini hadir ke Gedung Pakuan bersama sang istri, Siti Atikoh. Gubernur Jateng ini langsung masuk ke Gedung Pakuan tanpa berbicara ke media.

Kedatangan Ganjar dan istri ini untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga atas meninggalnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Berdasarkan pantauan KOMPAS TV, Ganjar juga turut menyalatkan jenazah Eril yang diimami langsung oleh Ridwan Kamil. 

Selain Ganjar, Gubernur Jawa Timur Khofifah juga terlihat melayat ke kediaman dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan tersebut. 

Kedatangan Khofifah untuk menyampaikan belasungkawa dan doa serta menguatkan keluarga atas kepergian putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

Baca Juga: Wagub Jabar Ajak Masyarakat Doakan Eril: Hanya Doa yang Dibutuhkan Almarhum dan Keluarga

"Saya berharap keluarga yang ditinggalkan dikuatkan, diberikan kesabaran, ketegaran dan keikhlasan. Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan untuk ananda Eril," kata Khofifah seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu. 

"Mudah-mudahan kemuliaaan yang sudah Allah tunjukan ini akan memberikan penguatan ketegaran ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga."

Khofifah mengaku sudah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil. Namun, baru pada kesempatan takziah ini ia bisa menyampaikannya secara langsung.

Sebelumnya, jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 20.00 WIB. Seperti diketahui, rumah dinas Gubernur Jawa Barat ini dipilih keluarga untuk tempat persemayaman jenazah Eril. 

Pihak keluarga sebelumnya juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin melakukan salat jenazah atau memberikan doa kepada almarhum mulai dari pukul 22.00 WIB malam ini hingga 08.00 WIB esok hari.

Menurut rencana, jenazah Eril akan dimakamkan di Cimaung, Bandung, pada Senin (13/6) pagi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo, Khofifah Indar Parawansa, & Sejumlah Pejabat Publik Hadir di Salat Jenazah Eril

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x