Kompas TV feature news or hoax

Ridwan Kamil Bawa Pulang Eril ke Indonesia | News Or Hoax

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 13:10 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Emmeril Kahn Mumtadz atau alias Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah ditemukan pada hari ke 14 pencarian, pada rabu, 8 juni 2022 pada pukul 6.50 waktu setempat.

Duta besar Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad menyatakan bahwa polisi kanton Bern melaporkan kepada kedutaan Swiss telah menemukan jenazah pria yang diduga adalah Eril pada rabu pagi, dan informasi tersebut langsung di sampaikan kepada pihak keluarga.

Jenazah Eril ditemukan di cekungan bendungan Engehalde di Bern. Setelah dilakukan uji forensik dan tes DNA, akhirnya kamis malam waktu Indonesia, keluarga dan pihak KBRI menyatakan bahwa jenazah tersebut dipastikan Eril, karena hasil DNA yang cocok dengan DNA ibu Eril, Atalia Praratya.

Kamis pagi, Ridwan Kamil dan ajudannya telah bertolak ke Swiss setelah menerima infromasi perkembangan dari kepolisian Bern. Keluarga merasa bersyukur atas upaya yang dilakukan kepolisian dan pihak pihak lainnya di Bern.

Ucapan syukur juga di sampaikan Ridwan Kamil di akun instagramnya. Minggu , 12 juni 2022 Ridwan Kamil bersama jenazah Eril tiba di Indonesia dan kini telah dimakamkan di pemakaman keluarga Islamic Center Baitul Ridwan di desa Ciamung, Bab. Bandung, Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.