Kompas TV regional berita daerah

Aksi Tanam 2 Ribu Pohon Bakau

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:54 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Hutan bakau adalah salah satu solusi terpenting untuk perubahan iklim dan perlindungan pantai . Mangrove juga sangat berguna untuk melindungi pantai dari erosi. Pohon bakau yang tumbuh di pantai, dapat melindungi dataran dari gelombong langusung, dan mencegah erosi tanah yang dapat menyebabkan banjir serta degradasi habitat tumbuhan dan hewan.

Qnet sebagai perusahaan direct selling atau MLM, memandang bahwa hutan bakau atau mangrove memiliki peranan penting, bukan hanya untuk mencegah abrasi, tetapi jauh lebih dari itu, keberadaan hutan mangrove sangat penting bagi habitat beberapa spesies seperti burung, kepiting, dan hewan- hewan lainnya.

Manajer Qnet, Ganang Rindarko menambahkan, sinergi antara Qnet, Rythm Foundation bersama Kodim 1611 Badung, menanam 2 ribu bibit bakau yang merupakan CSR Qnet. Aksi ini bertujuan untuk lebih menjaga pantai dan wisata di Bali, karena salah satu poin dalam Sustainable Development Goals ( SDGS) yakni poin 14, mendorong tata kelola laut dan pantai secara berkelanjutan.

Bali dan Indonesia sedang berbenah dalam menyambut KTT G20. Dimana salah satu  agendanya adalah semua  pemimpin negara G20 akan berkunjung ke hutan mangrove.

Sinergitas antara Qnet, Rythm Foundation dan Kodim 1611 Badung dalam rehabilitasi hutan mangrove di Bali, sangat penting dilakukan dalam mendukung program Indonesia. Apalagi, hutan mangrove dapat mencegah abrasi dan bisa menghadirkan tempat wisata di Bali.



 

#aksitanambakau #kodim1611badung #qnet


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x