Kompas TV regional update

Cuaca Jakarta Hari Ini, 15 Juni 2022, Hujan Turun Sejak Siang

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 06:26 WIB
cuaca-jakarta-hari-ini-15-juni-2022-hujan-turun-sejak-siang
Ilustrasi Hujan (Sumber: Kompas.com/ Kulkann)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Untuk cuaca hari ini, Rabu (15/6/2022) DKI Jakarta diprakirakan mengalami hujan sejak siang hari.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta diprediksi cerah berawan. Hujan mulai turun pada siang hari dengan berbagai intensitas di sejumlah wilayah.  Untuk Jakarta Barat, masyarakat diminta waspada terkait potensi hujan petir.

Sementara bagi wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas sedang. Hujan dengan intensitas ringan juga turun di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

BMKG memperingatkan adanya potensi cuaca ekstrem pada prakiraan cuaca hari ini. Cuaca yang dimaksud adalah hujan yang dapat disertai angin kencang untuk sebagian wilayah.

Baca Juga: Ancaman Cuaca Ekstrem Rabu 15 Juni, Ini Kabupaten dan Kota yang Terdampak

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah  Jaksel (Jakarta Selatan), Jaktim (Jakarta Timur),  Jakbar (Jakarta Barat) menjelang siang dan sore hari," tulis BMKG dikutip, Rabu.

Hujan yang turun sejak siang bertahan hingga malam di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu dengan intensitas ringan. Sementara untuk Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur hujan telah reda dan digantikan dengan berawan.

Memasuki malam hari, sebagian besar wilayah telah reda oleh hujan. Cuaca kini menjadi berawan. Meski demikian, wilayah Kepulauan Seribu masih tetap diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sebagai informasi, sepanjang Rabu ini suhu udara di Ibu Kota berkisar 23 derajat hingga 32 derajat Celsius. Sedangkan untuk kelembapan udara Jakarta diperkirakan antara 75 hingga 95 persen.



Sumber : BMKG


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.