Kompas TV regional berita daerah

Satgas Damai Cartenz Tangkap Dua Anggota KST Di Intan Jaya

Rabu, 15 Juni 2022 | 09:33 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

INTANJAYA, KOMPAS.TV - Tim gabungan Satgas Damai Cartenz berhasil menangkap dua anggota kelompok separatis teroris di Intan Jaya. Dari hasil pemeriksaan keduanya terlibat dalam penjualan amunisi dan pembacokan terhadap warga sipil.

Dua anggota kelompok separatis teroris yakni Fabianus Sani dan John Sondegau ditangkap Satgas Damai Cartenz di distrik Sugapa, kabupaten Intan Jaya pada senin siang.

Keduanya merupakan anggota kelompok separatis teroris yang dicari aparat keamanan karena terlibat dalam sejumlah aksi kejahatan di Intan Jaya, Papua.

Kabid Humas Polda Papua, menjelaskan, Fabianus Sani merupakan anggota KST yang dikejar atas kasus pembacokan terhadap satu warga sipil pada tahun 2021 lalu, serta terlibat dalam pembelian amunisi untuk kelompok bersenjata.

Sementara John Sondegau merupakan perantara dalam penjualan amunisi kepada kelompok separatis teroris di Intan Jaya. John sondegau diketahui pernah membeli amunisi dari Nabire dan dibawa untuk KST di Intan Jaya.

Saat ini kedua anggota kst itu sudah diterbangkan dari intan jaya ke Nabire untuk pemeriksaan lebih lanjut, karena keduanya diduga kuat dalam jaringan penjualan amunisi dari luar Papua.

#IntanJayaPapua #KelompokSeparatisTeroris #KKB


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x