Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Tokoh Dan Ketua PAC Demokrat Samarinda Hengkang

Rabu, 15 Juni 2022 | 13:03 WIB

Penulis : KompasTV Tenggarong

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Sejumlah tokoh muda sekaligus pemikir Partai Demokrat Kota Samarinda, menyatakan meninggalkan  Partai Demokrat, terhitung sejak selasa sore kemarin. Hengkangnya kader Demokrat ini ditandai dengan pengembalian seragam dan K-T-A partai.

Salah satu kader, serta tokoh Demokrat di Kaltim yang mengundurkan diri adalah Achmad Sukamto yang terakhir menjabat PLT Ketua DPC Kabupaten Berau.

Mundurnya Sukamto  bersamaan dengan enam Ketua PAC Partai Demokrat di Kota Samarinda. Menurut mereka ini sebagai bentuk loyalitas kawan seperjuangan yang pernah membesarkan demokrat sejak 2007.

Sukamto yang pernah  meraih kursi DPRD Samarinda selama 2 periode menilai, Partai Demokrat  dalam hal kaderisasi sudah keluar  dari peraturan organisasi dan itu bertentangan dengan idealisme seluruh kader.

Jenjang kaderisasi di partai demokrat sudah tidak mengayomi kader yang memiliki loyalitas dan dedikasi terhadap partai. Sehingga sebesar apapun pengorbanan dan perbuatan kader dalam membangun partai/ tidak pernah diapresiasi.

Tercatat, sejumlah kader yang meninggalkan Partai Demokrat bersama Sukamto, enam ketua pengurus anak cabang Partai Demokrat  di Samarinda yaitu dari Kecamatan Loa Janan Ilir, Palaran, Samarinda Seberang, Sambutan, Samarinda Ulu, dan Samarinda Kota. Ditambah pengurus DPD Partai Demokrat Kaltim, yaitu H Muhammad  Firmanuddin, Teguh Rizki Fauzi, Dian Wahyudi, serta masih banyak kader lainnya.

Menurut Sukamto, masih banyak partai yang sesuai dengan idealisme perjuangan membangun Samarinda hingga Kalimantan Timur.

#PartaiDemokrat #Samarinda #AchmadSukamto


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x