Kompas TV regional berita daerah

BPN Gandeng Unmul Menata Kawasan IKN

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 13:19 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - BPN Kaltim memastikan proses pengesahan hak kepemilikan tanah dalam pemindahan Ibu Kota Negara berjalan baik. Rapat evaluasi tahunan yang digelar sejak selasa siang tadi/merupakan saat yang tepat bekerjasama dengan Unmul sebagai mitranya.

Penandatangan MOU dengan Universitas Mulawarman terkait kerjasama kajian kerentanan social, sebagai upaya bpn untuk meminimalisir kesalah pahaman masyarakat yang tinggal di IKN.

Universitas Mulawarman akan berperan sebagai pendamping untuk mengedukasi masyarakat sekitar. Pendampingan itu terkait pertanahan dan dampak hukum pertanahan. Kerjasam ini akan memberikan kontribusi dalam percepatan pembangunan IKN

Asnaedi mengatakan, dalam proses pemindahan ibu kota Negara, Unmul akan bertugas terkait hukum pertanahan yang sangat spesifik bagi masyarakat Kalimantan Timur. kerjasama awalnya dilakukan sejak 2021 terhambat karena Covid. 

Sementara itu Masjaya selaku Rektor Unmul menyiapkan 200 mahasiswa untuk melakukan pendampingan kerjasama dengan BPN di lingkungan IKN.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan, dalam rapat evaluasi ini salah satu waktu yang tepat untuk saling bersinergi untuk membantu pemerintah dalam pembangunan IKN.

Menurut Hadi Mulyadi, pemahaman hal dan kewajiban warga yang tinggal di lingkungan IKN harus bisa dipahami oleh semua pihak. Agar keinginan presiden menjadikan kaltim sebagai IKN, berjalan sesuai rencana.

#BPN #Kaltim #Unmul



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.