Kompas TV video vod

Kronologi Kelompok Khilafatul Muslimin Sebarkan Paham, BNPT: Korban Tidak Sadar Sedang Terpengaruh

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:31 WIB

Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menjelaskan kronologi dan cara kelompok Khilafatul Muslimin menyebarkan paham.

Direktur Pembinaan Kemampuan BNPT, Wawan Ridwan mengungkap Khilafatul Muslimin menyebarkan pahamnya dengan cara yang tersembunyi.

Oleh karena itu, para pengikut kelompok tidak menyadari bahwa dirinya sedang menjadi korban.

Menambahkan pernyataan di atas, dalam konferensi pers Polda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyebutkan beberapa nama yang telah menjadi terdakwa.

Irjen Fadil Imran juga tak lupa menjelaskan mengenai siapa kelompok Khilafatul Muslimin, dan apa bentuk kejahatan yang mereka lakukan.

Ia berkata, kejahatan yang dilakukan oleh Khilafatul Muslimin termasuk dalam kejahatan melawan negara alias “crime against the state”.

Khilafatul Muslimin menyebarkan paham Khilafah dan menyasar ke berbagai spektrum kehidupan masyarakat; mulai dari ekonomi, politik, bahkan hingga pendidikan.

Semua paham ini disebarkan dalam diam, sebagaimana yang disebutkan oleh Irjen Fadil Imran, di mana Khilafatul Muslimin melakukan aksinya secara sembunyi-sembunyi.

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kebaran Hanguskan Satu Rumah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:27 WIB
Close Ads x