Kompas TV olahraga kompas sport

Iwan Bule: Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia Senior

Kamis, 16 Juni 2022 | 20:58 WIB
iwan-bule-shin-tae-yong-tetap-latih-timnas-indonesia-senior
Shin Tae yong (STY) saat bersama Ketua PSSI Mochamma Iriawan. Efek hasil Piala Asia 2023, suporter mendesak untuk tidak memindahkan STY ke tim junior (Sumber: Kompas.com/Hafidz Imaduddin)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan memastikan bahwa Shin Tae-yong tetap akan memegang Timnas Indonesia senior. 

Hal tersebut diucapkan Iwan Bule, sapaan akrabnya, seusai menyambut kedatangan Timnas Indonesia dari Kuwait di Jakarta, Kamis (16/6/2022). 

"Kami sudah mendiskusikan kembali. Jadi timnas senior masih dipegang oleh Shin karena hasil yang luar biasa kemarin (pada Kualifikasi Piala Asia 2023-red)," kata Iwan Bule dikutip dari Antara

Nantinya, Shin Tae-yong tak hanya memimpin Timnas Senior melainkan juga Timnas U19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U20 2023 saat Indonesia menjadi tuan rumah. 

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu kemungkinan tak akan lagi memimpin Timnas U23. 

Meski begitu Iwan Bule masih membuka diskusi dengan Shin Tae-yong apabila ternyata dia masih mau untuk membesut Timnas U23. 

"Akan tetapi, kami tetap akan berdiskusi lagi dengan yang bersangkutan (Shin Tae-yong-red). Kalau misalnya beliau masih mau melatih timnas U-23, silakan," ujar Iriawan. 

Baca Juga: Pengamat: Shin Tae-yong Berperan Besar Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023


Seperti yang diberitakan sebelumnya, PSSI berencana memfokuskan Shin Tae-yong untuk memimpin Timnas U19 untuk Piala Dunia U20. 

Hal itu dikarenakan PSSI menilai Shin Tae-yong keteteran untuk memimpin tiga kelompok umur tim nasional. 

Apalagi pada tahun depan, Indonesia akan disibukkan dengan agenda internasional yang padat. 

Akan tetapi dengan keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, PSSI pun berubah pikiran. 

Mereka masih ingin coach STY untuk tetap melatih Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan karena sukses mengembalikan Indonesia ke kancah Asia setelah terakhir kali tampil pada 2007 saat menjadi tuan rumah. 

Shin Tae-yong kini telah berada di Indonesia dan akan langsung memimpin Timnas U19 yang akan bertanding di Piala AFF U19 bulan Juli mendatang.  

Baca Juga: Lolos Piala Asia 2023, Hal Ini Harus Dipersiapkan Timnas Indonesia agar Tak Hanya Jadi Penggembira


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penyebar Video Mesum Mengaku Iseng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:17 WIB
Close Ads x